Mayjen TNI Herman Asaribab : Jajaran TNI Akan Dukung Pembangunan Melawi

oleh
Foto bersama Pangdam XII Tanjungpura bersama Bupati Melawi serta Forkopimda dan tamu undangan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab menggelar kunjungan perdana ke kabupaten Melawi, Senin (29/7). Jendera dua bintang ini berharap jajaran TNI dapat terus kompak dan membangun hubungan yang baik dengan Pemda Melawi.

Dalam malam ramah tamah Pangdam XII Tanjungpura bersama Bupati Melawi serta jajaran Forkopimda dan masyarakat Melawi, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Herman Asaribab menjelaskan tujuan kedatangannya.

” Saya datang untuk melihat bagaimana konektivitas dan kerjasama dari satuan saya dengan pemerintah daerah. Karena dalam Pemda ini ada Forkopimda, dimana di daerah ada Dandim di dalamnya,” ujarnya.

Herman mengatakan komunikasi jajaran TNI dengan Pemda serta masyarakat di Melawi diharapkan bisa ikut membantu pemerintah daerah dalam memajukan kesejahteraan, pendidikan serta sektor kesehatan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Ia juga mengungkapkan, selain Melawi, dirinya sudah berkeliling ke sejumlah daerah di Kalbar maupun Kalteng yang merupakan wilayah terestrial Kodam XII Tanjungpura.

Sementara itu, Bupati Melawi, Panji mengatakan kunjungan Pangdam XII Tanjungpura tidak hanya sekedar menjadi kunjungan seorang panglima, tapi juga kunjungan seperti halnya orang tua.

“Karena kecintaan orang tua kita sehingga bisa datang ke tempat kita. Inilah perhatian besar yang diberikan Pangdam bersama jajaran pada kita,” ujarnya.

Dalam paparannya, Panji juga menjelaskan Melawi sedang berpacu dalam membangun walau saat ini masih terkendala dengan terbatasnya anggaran. Saat ini, kata Panji yang masih berat infrastruktur dasar seperti jalan serta infrastruktur layanan publik. Hanya puskesmas rawat inap sudah dibangun di seluruh di kecamatan rawat inap.

“Kantor kami sebagian masih menyewa ruko. Karena itu dalam beberapa tahun kedepan kami menargetkan bisa membangun kantor sendiri sehingga bisa mengurangi biaya habis pakai untuk sewa ruko,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Panji menyerahkan kerajinan khas Melawi, yakni Mandau. Ia mengatakan Mandau tersebut merupakan Mandau kesayangannya. Sejumlah cinderamata seperti kain tenun Cintamani juga turut diberikan pada Jenderal Bintang Dua ini.