Heboh! Bunga ‘Misterius’ Ini Dihargai Rp 3 Miliar

oleh
Bunga misterius yang tumbuh di atap bekas rumah dinas guru dijual dengan harga fantastis

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Akhir pekan ini, foto bunga misterius mendadak heboh dan jadi viral di sosial media (sosmed).

Memangnya apa yang aneh dengan foto bunga? Foto bunga itu jadi perbincangan netizen, lantaran ditawarkan akan dijual mencapai Rp 3 Miliar dengan keadaan sedang tumbuh mekar.

Selain harganya yang mahal menurut warganet, sejumlah warganet juga mempercayai, bahwa bunga tersebut memiliki banyak khasiat, antara lain mampu mengembalikan wajah tua menjadi kembali muda.

Tak hanya menyoroti foto bunga kategori termahal di dunia ini, warganet dibuat kaget gregetan lantaran bunga tergolong langka itu diyakini tumbuh di atap bangunan bersejarah bekas rumah dinas guru yang dibangun pada masa Presiden Soeharto dan pernah digunakan untuk proses belajar mengajar di SDN 15 Emang Raya, Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi.

Awalnya, foto bunga di atap bangunan rumah dinas guru yang terbuat dari sirap kayu dengan kondisi hampir tumbang karena termakan usia ini menjadi viral di sosmed yang dikomentari hingga ratusan warganet melalui postingan pemilik akun Facebook Rudie Abinyaasyifafattah. Dalam statusnya bertuliskan “BANGUNAN BERSEJARAH PENINGGALAN MASA PENJAJAH…
DIJUAL BUNGA YANG DIATAS ATAP YANG MINAT SILAKAN INBOX AJA”.

Dari ratusan komentar warganet di status itu, antara lain nama bunga itu disebut adalah Bunga Rajang dan daun bunga diyakini bisa mengobati berbagai jenis penyakit dan kalau dijual harganya mahal mencapai miliaran rupiah.

Membaca komentar di postingan itu, sejumlah warganet pun tertarik untuk membeli dan menanyakan harga bunga. “Beropai kalau di jual bungga tih rudi? tanya Mak Yen mengomentari status itu. “Wai pokat2 am kalau nak wkwk,” balas Rudie Abinyaasyifafatta.

“Wuii pasti mahal bunga nyak pedeh ngegak e.” tulis Edisusanto di komentarnya. “Yak am aku medah sidak te banyak yang nak meli e cuma pan sesuai roga wkwk,” balas Rudie Abinyaasyifafatta.

“Bunga antik yak e dan banyak khasiat e bisa panai mulah muka jadi muda lagik, nang dilopas dibawah Rp 3 M,” pesan Rantika Rantai, tulisan komentarnya.

Selain diyakini mahal, daun bunga juga dipercaya bisa mengobati berbagai jenis penyakit. “Itu namanya daun SAKAT bisa buat obat kalo anak kecil rewel ambil 3 lembar dibakar/rabun raih asapnya disapu kemuka yang rewel baca Basmallah Sholawat Wallahualam,” tulis Habib Adi M Almunawar di komentarnya.

Hingga berita ini di rilis, MelawiNews.Com belum memperoleh informasi dari warganet, apakah sudah ada yang membeli bunga itu. Diprediksi bunga antik misterius ini akan sulit laku, karena harga yang ditawarkan terlalu mahal mencapai Rp 3 Miliar.