Camat Nanga Pinoh Minta Desa Taat Bayar Pajak

oleh
Foto bersama usai pembukaan Edukasi dan Dialog perpajakan dalam pemanfaatan dana desa

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Kantor Pelayanan Penyuliluhan dan Konsultasi Perpajakan Nanga Pinoh melakukan edukasi dan dialog perpajakan dalam pemanfaatan dana desa di aula kantor Camat Rabu (24/7).

Acara dibuka langsung oleh camat Nanga Pinoh, Sonten, diikuti perangkat desa se-Nanga Pinoh. Sedangkan narasumber berasal dari P2KP Nanga Pinoh, Pemdes dan Inspektorat kabupaten Melawi.

Dalam arahannya Camat Nanga Pinoh berharap kepada para perangkat desa bisa mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga bisa menerapkan ilmu yang didapat ketika kembali ke desa.

“Kita berharap pajak ini bisa dibayar tepat waktu. Jangan ditunda-tunda lagi. Kalau misalnya dapat Rp 100 juta ya hari itu langsung dibayar pajaknya, karena kalau kita tunda-tunda lagi itu akan menyulitkan kita sendiri” katanya.

Selain masalah pajak, Sonten juga menyoroti soal laporan pertanggung jawaban. Dia berharap setiap pembelanjaan yang dilakukan menggunakan dana desa secepatnya dibuatkan pertanggungjawaban.

“Kalau belanja langsung minta kwitansinya dan dibuatkan laporan. Dana desa yang diberikan pemerintah ini harus kita pertanggung jawabkan. Kita harus berikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan cara taat membayar pajak” katanya.