Fraksi PDIP dan Golkar Minta Hasil Audit Keuangan Penyertaan Modal PDAM Tirta Melawi

oleh
Rapat paripurna DPRD Melawi tentang empat Raperda Kabupaten Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH, Pandangan Umum (PU) Fraksi PDIP dan Golkar DPRD Melawi tentang Raperda Pemkab Melawi terhadap Penyertaan Modal Pada PDAM Tirta Melawi melalui rapat paripurna DPRD Melawi, Senin (22/7) siang, meminta kepada Pemkab Melawi untuk dikaji dan dipertimbangkan.

Menurut Fraksi PDIP, melalui juru bicara, Alexander, soal penyertaan modal ke PDAM Melawi memandang perlu dicermati, dikaji dan dipertimbangkan secara menyeluruh.

Pasalnya, DPRD Melawi belum menerima hasil audit penyertaan modal yang dilakukan ke PDAM Tirta Melawi. Disampaikan Alexander, hasil audit penggunaan anggaran harus disampaikan ke DPRD Melawi secara khusus dan masyarakat secara umum.

“Baik itu terkait capaian-capaian yang telah diperoleh PDAM Tirta Melawi hasilnya harus transparan dan terbuka untuk umum. Secara khusus penyertaan modal tahun 2019 digunakan untuk apa saja?,” tanya Dia.

Ditempat yang sama, PU Fraksi Golkar, melalui juru bicara, Abang Ahmaddin menyatakan, bahwa Pemkab Melawi telah melakukan penyertaan modal ke PDAM Tirta Melawi sejak tahun 2015 sampai dengan tahun 2018 sebesar Rp 25 Miliar untuk pengalokasian setiap tahun.

Fraksi Golkar meminta kepada Bupati Melawi dan Direktur PDAM Tirta Melawi untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan terhadap realisasi penyertaan modal ke PDAM Tirta Melawi dalam hubungan dengan realisasi dan progres report.