Warga Dukung Duet Firman-Kluisen Maju Pilkada Melawi 2020

oleh
Berbagai elemen masyarakat Melawi mendukung Firman-Kluisen maju Pilkada Melawi 2020

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Kabupaten Melawi adalah salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada tahun 2020.

Jauh-jauh hari, para figur yang berpotensi maju di ajang lima tahunan itu sudah menjadi perbincangan hangat di media sosial dan masyarakat. Satu persatu sosok politisi dan tokoh mulai bermunculan dan memberikan sinyal akan maju di pesta demokrasi tersebut.

Bahkan, diprediksi perhelatan Pilkada Kabupaten Melawi tak akan diisi calon tunggal. Figur pun telah ramai diperbincangkan mulai dari politisi, non politisi dan tokoh yang berasal dari birokrat.

Beberapa figur yang menghangat dibicarakan itu antara lain mantan Bupati Melawi, Firman Muntaco. Pasalnya, berbagai elemen masyarakat Melawi menginginkan ikut bertarung kembali merebut KB 1 Melawi berpasangan dengan Kluisen Pilkada Melawi 2020.

Diketahui, Kluisen saat ini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Melawi dan kembali terpilih Caleg DPRD Melawi periode 2019-2024 dan sebagai Ketua DPC PDIP Melawi.

Satu tokoh pemuda dari Melawi, Rudi Ramdani mengatakan, puluhan warga dari berbagai elemen masyarakat Melawi telah bersilaturahmi ke mantan Bupati Melawi, Firman Muntaco di Pontianak, memberikan dukungan untuk maju Pilkada Melawi 2020.

“Kita bersilaiturahmi memberikan dukungan kepada Firman Muntaco untuk maju Pilkada Melawi 2020. Ada opsi yang kami sampaikan antara lain soal pasangan. “Sebagai pasangan Firman Muntaco kita sodorkan Kluisen,” kata Rudi Ramdani melalu sambungan selurer ke media ini, Minggu (21/7).

Lebih lanjut dikatakan Rudi, dukungan kepada Firman Muntaco-Kluisen agar berpasangan dalam Pilkada Melawi 2020 bukanlah tanpa alasan, sebab jika melihat track record keduanya mumpuni untuk menjadi pemimpin di Bumi Uranium. “Firman-Kluisen sangat cocok untuk memimpin Melawi kedepan,” kata Rudi.

Rudi berharap duet Firman Muntaco-Kluisen maju pada Pilkada mendatang mendapat dukungan secara utuh dari partai dan masyarakat.

“Baik Firman Muntaco maupun Kluisen sudah banyak berbuat untuk masyarakat. Jadi tidak ada salahnya kita mendukung, sehingga terobosan dan gagasannya semakin dirasakan oleh masyarakat Melawi,” tuntas Rudi.