Ormas Islam dan Komunitas Kompak Bersihkan Bangunan Masjid Agung

oleh
Aksi bersih bersih masjid agung yang dilakukan sejumlah ormas dan komunitas.

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Aksi bersih bersih Masjid Agung dilakukan sejumlah ormas muslim dan komunitas, Sabtu (20/7). Kegiatan perdana ini menjadi bentuk kepedulian masyarakat pada masjid yang berada tepat di samping Kantor Kemenag Melawi ini.

Pejuang Subuh Melawi menjadi inisiator aksi bersih bersih Masjid Agung yang belum tuntas pembangunannya. Tujuannya agar umat muslim Melawi bisa ikut peduli untuk memperhatikan keberadaan masjid yang digadang gadang menjadi masjid terbesar di Melawi ini.

“Alhamdulilah, ramai yang ikut dalam kegiatan bersih bersih Masjid Agung hari ini,” ungkap ketua Pejuang Subuh Melawi, Bambang Setiawan disela sela kegiatan berlangsung.

Bambang merasa bersyukur perhatian dari sejumlah ormas dan umat Islam masih sangat tinggi. Terbukti dari ramainya yang ikut dalam aksi kegiatan bersih bersih di dalam dan diluar bangunan Masjid Agung yang telah dibangun sejak tahun 2013 lalu.

Hadir dalam aksi bakti sosial seperti dari komunitas Vespa Melawi, KPA Ciwanadri, pemuda Muhammadiyah, Banser, FKPPI, Bekaban,Ikatan Keluarga Besar Pantura, para Remaja Masjid dan ormas lainnya.

“Insyaallah, aksi bakti sosial di Masjid Agung ini rutin kita gelar setiap minggu pagi,” ujarnya.

Bambang menilai pembangunan Masjid Agung bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten ataupun pihak yayasan Muslim saja. Tapi sudah seharusnya menjadi tanggung jawab dan perhatian dari semua pihak, khususnya Umat Islam. 

” Jangan sampai bangunan suci Rumah Allah ini, jika dibiarkan terbengkalai begitu saja akan berubah fungsinya jadi rumah setan. Ini yang tidak kita inginkan,” katanya.

Disela sela kegiatan bersih bersih Masjid Agung, salah seorang peserta aksi menemukan uang sebesar Rp 20.000 . Dan seluruh peserta sepakat, dana tersebut menjadi cikal bakal penggalangan dana umat untuk Masjid Agung.

” Insyaallah, dari uang Rp 20 ribu ini, akan menjadi Rp 200 juta bahkan Rp 20 miliar. Umat islam peduli Masjid Agung,” ungkap Merianto yang ikut dalam kegiatan tersebut.