Selamat, Polres Melawi Terima Penghargaan Satker IKPA Terbaik

oleh
Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, foto bersama dengan satker lain penerima penghargaan

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Polres Melawi menerima penghargaan sebagai salah satu dari 10 satuan kerja (Satker) terbaik Indikator Kinerja Pelaksanaan Angaran (IKPA) dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan (DJPb) Provinsi Kalbar.

Penyerahan penghargaan dalam hal pelaksanaan anggaran IPKA triwulan II tahun 2019 se- Kalbar sebanyak 530 Satker itu diserahkan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalbar, Edward UP Nainggolan, berlangsung di Aula Kanwil DJPb Provinsi Kalbar, Pontianak, Rabu (17/7/2019).

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, yang menerima penghargaan itu secara langsung menyampaikan ucapan terimakasihnya atas penghargaan tersebut, serta mengapresiasi kinerja Polres Melawi dalam hal penyerapan DIPA. “Semoga tahun berikutnya kita bisa meningkatkan prestasi ini,” harap Kapolres.

“Melalui capaian tersebut, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi personel Polres Melawi untuk terus bekerja dengan benar sesuai tupoksinya, sehingga dapat mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kabupaten Melawi,” tutur Kapolres.

Dikesempatan itu, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Klabar, Edward UP Nainggolan mengatakan, bahwa pada akhirnya nilai IKPA hanyalah indikator kepatuhan atas pelaksanaan anggaran. “Esensi yang hendak dicapai adalah bagaimana fungsi kepemerintahan yang diemban Satker dapat dirasakan oleh masayarakat,” kata Nainggolan.

Oleh karena itu lanjut Nainggolan, prinsip pengelolaan anggaran seperti akuntabilitas, profesional, proporsional, keterbukaan, dan pemeriksaan oleh badan pemeriksa, harus tercermin dalam keseharian Satker, dan terhindar dari perilaku koruptif dalam pelaksanaan anggaran.

Sumber : Polres Melawi (Oktavianus)
Editor : MelawiNews.Com