Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Polisi Gelar Penyuluhan

oleh
Personel Sat Binmas Polres Melawi saat menyampaikan materi penyuluhan kepada pelajar

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Kepolisian Resor (Polres) Melawi menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba di lingkungan pelajar dan tertib sosial diruang publik yang diselenggarakan Sat Binmas Polres Melawi.

Kali ini, penyuluhan bahaya Narkoba dan tertib sosial diruang publik tersebut diikuti sekitar 500 orang terdiri dari Dewan Guru dan pelajar SMAN 1 Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (17/7/2019) pagi.

Kasat Binmas Polres Melawi, AKP Theodorus Pardamean Marbun, yang memimpin kegiatan mengatakan, tujuan penyuluhan ini antara lain sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman kepada pelajar bersama Dewan Guru, supaya pentingnya mengetahui dan mencegah bahaya Narkoba.

Marbun mengigatkan, agar para pelajar menghindari diri dari dampak buruk peredaran Narkoba. “Mari bersama-sama kita buang penyalahgunaannya, dan jangan sampai kita mencoba dan memulainya,” ajak Marbun.

Lebih lanjut disampaikan Marbun, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pada generasi muda dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Melawi.

Selain itu Marbun juga mengingatkan agar generasi muda pelajar waspada terhadap penyebaran berita bohong atau hoax. Dikesempatan itu juga, Marbun memberikan motivasi kepada lara pelajar agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam menggapai cita-cita.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Nanga Pinoh, Sumardiyana, menyampaikan ucapan terima kasih atas penyuluhan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Melawi.

“Semoga penyuluhan dan sosialisasi seperti ini kiranya dapat terus terlaksana oleh pihak Kepolisian. Semoga dengan penyuluhan seperti ini semua murid disini menghindari Narkoba dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial,” harapnya.

Sumber : Polres Melawi (Oktavianus)
Editor : MelawiNews.Com