Camat Yussenno Lantik 5 Penjabat Kades

oleh
Camat Pinoh Utara, Yussenno, saat melantik Lima Penjabat Kades di Pemerintah Kecamatan Pinoh Utara, di Aula Pertemuan Desa Kompas Raya

MELAWINEWS.COM, PINOH UTARA – Camat Pinoh Utara, Yussenno, melantik lima Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di lingkungan Pemerintah Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, yang telah habis masa jabatanya periode 2013-2019.

Kelima Pj yang dilantik merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Camat Pinoh Utara, yaitu Tekun Saidiman sebagai Pj Kades Nanga Man, M. Iskandar sebagai Pj Kades Nanga Belimbing, Diang sebagai Pj Kades Engkurai, Pinoh Harjo sebagai Pj Kades Tengkajam dan Fahrizal sebagai Pj Kades Tanjung Paoh.

Camat Yussenno berharap meskipun masa kepemimpinan Pj Kades terbilang singkat, yakni selama enam bulan sampai pemilihan Kades yang baru tahun 2020, namun Pj Kades yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik- baiknya.

“Memang waktunya tidak lama hanya enan bulan, tapi saya berharap tugas dan tanggung jawab ini, bisa dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, pemerintah dan Tuhan Yang Maha Kuasa, karena tidak boleh ada kekosongan jabatan,” ucap Yussenno, di Aula Pertemuan Desa Kompas Raya, Rabu (17/7/19).

Yussenno menyebutkan, dengan menjabat lima Pj Kades yang baru, Ia mengingatkan untuk menghayati sumpah jabatan yang diucapkan, sebagai pertanggungjawaban di kepada masyarakat, pemerintah dan di akhirat nanti. 

Dia menegaskan, dengan jabatan yang di amanahkan sebagai Pj Kades bukan mencari keuntungan, namun sebagai pelayan kepada masyarakat dalam rangka mengisi kekosongan Kades yang telah habis jabatannya. 

Selain itu lanjut Yussenno, Pj Kades bisa bekerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra kerja atau lembaga lain di lingkungan masyarakat desa masing-masing untuk melanjutkan pembangunan.

Turut hadir pada acara pelantikan itu antara lain, Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Markus, Koramil Pinoh Utara Serdan Dua Agus Kurniawan, Ketua TP PKK Kecamatan Pinoh Utara Sapariyah, Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah undangan elemen masyarakat lainnya di lingkup Pemerintah Kecamatan Pinoh Utara.