2020 ASN Sintang Purna Tugas 200 Orang

oleh
Bupati Sintang menyerahkan surat keputusan purna tugas dan buku tabungan Taspen kepada perwakilan ASN

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno, membuka pembekalan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang purna tugas di Aula Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Sintang, Selasa (16/07/2019).

Pembekalan ini diberikan kepada para ASN dilingkungan Pemda Sintang yang akan pensiun di tahun 2020.

Bupati Jarot menegaskan agar para pensiunan dapat terus meningkatkan kapasitas diri.
“Sebagai ASN adalah suatu kebanggaan bisa mencapai purna tugas. Kita bersyukur pula kalau bisa pensiun dengan tenang dan aman. Tidak lagi ada masalah di kantor atau di kejaksaan,” kata Jarot.

Dikesenpatan itu, Bupati Sintang menyerahkan surat keputusan purna tugas dan buku tabungan Taspen kepada perwakilan peserta.

Akhmad Husni, Plt. Kepala Bidang Disiplin dan Kespeg BKPSDM menyampaikan ada 200 orang ASN Sintang yang akan purna tugas pada tahun depan. Ada 4 orang eselon II, 12 orang eselon III, 39 orang dari eselon IV, 107 orang guru, 3 orang tenaga fungsional kesehatan dan 35 orang fungsional umum.

“Materi kegiatan ini berisi tentang pengembangan diri melalui UKM, mempersiapkan dana pensiun, menjaga kesehatan mental dan kita juga akan melakukan perekaman di data base Taspen,” tutupnya.