10 Mahasiswa Asal Sintang Beasiswa di Polbangtan Magelang

oleh
Logo Polbangtan

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Asisten Sekretariat Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Hendri Harahap, membuka kegiatan seleksi penerimaan mahasiswa diploma IV Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Magelang, Yokyakartadi, Aula SMKN 1 Sintang, Senin (15/07/2019).

“Sejak tahun 2017 yang lalu, kita memulai kerjasama dengan Politeknik Pembangunan Pertanian Magelang, Yogyakarta,” kata Harahap.

Dikatakan, Pemda Sintang sudah mengirim 35 orang mahasiswa untuk menempuh pendidikan di Polbantan Magelang. Tahun ini dimulai seleksi dengan sistem CAT yang kemudian dilanjutkan dengan seleksi wawancara.

Ketua panitia seleksi, M. Yusuf, S menjelaskan, bahwa tujuan seleksi ini untuk menyeleksi putra-putri terbaik dari SMK Pertanian/SMA IPA yang ada di Sintang. Kegiatan ini untuk memenuhi kerjasama antara Pemda Sintang dengan Polbangtan Magelang.

“Ada 10 orang yang akan diberikan beasiswa untuk tahun 2019 ini. Ada kuota 2 orang untuk program studi (prodi) Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, 1 orang untuk prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan, 1 orang untuk prodi Agribisnis Holtikultural, 3 orang prodi Teknologi Benih, 1 orang untuk prodi Teknologi Pakan Ternak, dan 1 orang untuk prodi Teknologi Produksi Ternak.

“Ada 89 pendaftar, yang lulus seleksi administrasi ada 86 orang,” kata Yusuf. “Dari 86 orang tersebut yang datang srleksi CAT ini ada 79 orang,” tambahnya.