Isak Tangis dan Haru Warnai Pelepasan CJH Melawi

oleh
Ribuan pengantar CJH asal Melawi di Teminal Bus Antar Kota Sidomulyo

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Ribuan orang keluarga dan kerabat jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Melawi memadati kawasan terminal bus antar kota Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Sabtu (13/7/19).

Mereka datang untuk mengantar, melihat dan bertemu terakhir kalinya dengan 108 CJH sebelum berangkat ke tanah suci.
Tidak sedikit para pengantar CJH yang menangis tersedu-sedu, meneteskan air mata sambil melambaikan tangan ke sanak saudara maupun kerabat mereka.

Pantauan MelawiNews.Com, tangis semakin pecah ketika satu per satu bus meninggalkan terminal yang membawa CJH ke Asrama Haji Pontianak.

Salah satu pengunjung, Soriddan Harahap (36) mengaku sejak pukul 05.00 WIB sudah berada di kawasan terminal untuk menunggu keluarganya yang akan berangkat haji yakni Mukmin Siregar beserta isterinya.

Harahap mengatakan, dirinya hanya bisa mengantar sampai terminal Sidomulyo saja, tidak sampai Pontianak atau ke Batam. Momen-momen perpisahan di terminal Sidomulyo itulah dirinya menumpahkan keharuan dan kesedihannya.

Harahap menuturkan, Dia merasa terharu karena tahun ini salah satu keluarganya berangkat haji. Harahap terlihat dan pengunjung lainnya satu persatu memeluk erat keluarga maupun kerabatnya CJH sambil menangis menuju bus pengantar CJH menuju Pontianak.

“Saya hanya mendoakan semoga CJH bisa beribadah dengan lancar, jadi haji mabrur, dan kembali ke rumah masing-masing di tanah air dengan sehat dan selamat,” doa Harahap sambil meteskan air mata.