Operasi Pekat Kapuas, Polres Melawi Ungkap 104 Kasus

oleh
Press release pengungkapan kasus Operasi Pekat Kapuas 2019 di Aula Tri Brata Polres Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Polres Melawi menggelar press release hasil tangkapan Operasi Pekat Kapuas 2019, Selasa (2/7/19) di Aula Tri Brata Polres Melawi.

Sebelumnya Operasi Pekat Kapuas ini, dilaksanakan Polres Melawi, dimulai pada tanggal 17 hingga 30 Juni lalu. 

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 104 dari berbagai kasus berhasil diungkap dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Wakapolres Melawi, Kompol Jajang yang memimpin press release memaparkan, dari 104 kasus di antaranya 3 kasus perjudian, 3 kasus penyalahgunaan narkotika, 41 kasus prostitusi, 30 kasus miras, 22 kasus premanisme, 2 kasus kepemilikan sajam dan petasan sebanyak 2 kasus.

Lebih lanjut dikatakan Wakapolres, dari pengungkapan kasus-kasus tersebut, diantaranya dilakukan ke proses penyidikan, yakni kasus perjudian dan penyalahgunaan narkotika. 

Kasus lain lanjut Wakapolres, 1 kasus prostitusi tersangka mucikari bawah umur dilakukan diversi. Kemudian 40 kasus prostitusi lainnya berupa pasangan bukan pasutri, kasus miras, premanisme, sajam dan petasan diberikan pembinaan, namun apabila ditemukan perbuatan serupa akan dilakukan proses penyidikan.

Diakhir pelaksanaan press release tersebut, Wakapolres mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut bersama – sama menjaga keamanan dan kondusifitas Kabupaten Melawi.

Melalui pelaksanaan Ops Pekat Kapuas 2019 tersebut kata Wakapolres, juga dapat menekan praktik-praktik penyakit masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi.

Dalam press release ini Wakapolres Melawi didampingi Kasat Reskrim AKP Primas Dryan Maestro dan Kasat Narkoba Iptu Aris Setiawan.