Rotasi Pejabat Segera Bergulir, Pejabat Dilarang Keluar Daerah

oleh
PNS Pemkab Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Melawi dilarang berpergian keluar daerah.

Larangan berpergian jauh tersebut sehubungan dengan akan adanya perombakan besar-besaran sekaligus pelantikan para pejabat SKPD yang baru.

Bupati Melawi, Panji, telah memastikan dalam waktu dekat akan melakukan rotasi, mutasi dan pro­mosi di jajaran eselon II, III hingga IV dilingkup Pemkab Melawi. Hal itu disampaikan Bupati Panji saat memimpin apel Senin (1/7/19) dihalaman rumah jabatan Bupati Melawi.

Menurut Panji, rotasi dan mutasi merupakan hal biasa yang dilakukan di sebuah pemerintahan. Jangan sampai, kata Panji, rotasi dan mutasi justru mengganggu kinerja di setiap dinas.

Panji menegaskan, rotasi dan mutasi bukan hal luar biasa, namun hal yang biasa untuk peningkatan kinerja di masing-masing instansi, sehingga roda birokrasi pemerintahan berjalan semakin baik untuk melayani masyarakat.

Selain itu, mutasi jabatan tersebut dilakukan demi penyempurnaan program Pemkab Melawi. “Selain banyak jabatan yang masih kosong, juga sebagai wadah evaluasi atas kinerja di satuan kerja saat ini,” jelasnya.