Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

oleh
Ketua Relawan Jokowi-Ma'ruf Melawi, Jojo

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemilu Pilpres telah berakhir. Sebuah proses panjang dalam pendewasaan sistem demokrasi.

Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, Johan Paulus mengatakan begitu banyak jilid dan cerita telah dilalui dalam mewarnai perhelatan yang menyita semua mata dan rasa. Perjalanan panjang sistem demokrasi ini pun sudah sampai kepada penghujung jalannya, meskipun jalan panjang masih harus ditempuh dalam proses pendewasaan demokrasi.

Dia menyebutkan, sidang Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memutuskan bahwa sengketa Pemilu Pilpres yang diajukan oleh pasangan calon nomor urut 2 ditolak. Sebuah perasaan yang teramat gembira bagi kita semua, karena perjalanan panjang ini sudah berakhir juga.

“Saya Paulus Johan atas nama relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi, mengucapkan dan menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh relawan dan simpatisan Jokowi-Ma’ruf Melawi yang sudah bekerja sosial tanpa pamrih untuk memenangkan dan mendukung Jokowi-Ma’ruf,” ujar Jojo akrab disapa itu, Sabtu (29/6/19) di Sekretariat Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi dikawasan Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh.

Menurut Jojo, perjuangan panjang ini sesungguhnya belumlah usai. “Mari kita tetap bersatu padu dan bergandengan tangan dalam mendukung, serta mengawasi setiap kebijakan Pemerintah Republik Indonesia. Agar terciptanya kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” aja dia.

“Terlebih khusus marilah kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terimakasih sahabat, kemenangan ini adalah buah kerja keras kita semuanya,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Jojo, dirinya menyampaikan terima kasih kepada kedua Tim Pemenangan baik TKN maupun BPN yang telah mengikuti tahapan konstitusional hingga di MK. Dan juga apresiasi kepada KPU, Bawaslu, Polri dan TNI yang telah menjalankan proses Pemilu secara jujur dan transparan, sehingga masyarakat tenang, bersabar dan menerima hasilnya dengan legowo.

Selain itu dua tokoh bangsa yang berkapasitas dan berpengalaman tinggi, Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin untuk memimpin bangsa tercinta Indonesia, tahun 2019-2024.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia, saatnya memaknai kemenangan ini sebagai momentum untuk mencapai kemenangan yang sebenarnya. Mari kita rangkul semua elemen masyarakat untuk menyatu kembali, mengajak bekerjasama kembali untuk Indonesia yang kita cintai,” ajak dia.

Sebagai Relawan Jokowi-Ma’ruf, tambah Jojo, harus mengambil inisiatif, menjadi garda terdepan, untuk mewujudkan rekonsiliasi di akar rumput, dan mengembalikan persatuan dan kesatuan Indonesia yang kuat dan lebih kuat.