Tak Ingin Jadi Penonton, Gerindra Usung Kader Terbaik di Pilkada Melawi 2020

oleh
Iif Usfayadi, Ketua DPC Partai Gerindra Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pilkada Kabupaten Melawi akan digelar tahun 2020 mendatang.

Sejumlah tokoh dan kader parpol sudah digadang-gadang ikut bertarung maju sebagai bakal calon Bupati Melawi menantang sang petahana.

Satu parpol yang sudah menyiapakan kader terbaiknya dalam menghadapi Pilkada Melawi 2020 adalah Partai Gerindra.

Diketahui, Partai Gerindra tak bisa mengusung sendiri kadernya dalam pertarungan Pilkada itu, karena hasil Pileg 2019 lalu, Partai Gerindra hanya mengantongi empat kursi di DPRD Melawi.

Partai Gerindra meyakini, pada Pilkada Melawi 2020 mendatang akan mengusung kader terbaiknya sebagai calon bupati, namun harus membangun koalisi dengan partai lain dengan penambahan minimal dua kursi.

Ketua DPC Partai Gerindra Melawi, Iif Usfayadi menegaskan, partainya tak ingin hanya sekedar koalisi, namun akan mengusung kader terbaiknya walaupun partainya koalisi dengan partai lain dan tak ingin hanya menjadi penonton saja dalam pesta demokrasi di Melawi tersebut.

“Gerindra akan menjaring beberapa calon internal partai, baik senior maupun kader muda dan luar internal partai dengan memperhatikan survei serta respon positif dari masyarakat,” ujar Wakil Ketua DPRD Melawi itu kepada MelawiNews.Com, melalui pesan Whatsapp, Minggu (23/6).

Iif mengaku, walaupun helat Pilkada Melawi dilakukan 2020 mendatang, pihaknya sudah mulai didatangi sejumlah partai untuk membangun koalisi dan komunikasi lintas tokoh masyarakat. “Tujuannya, menyiapkan langkah-langkah strategis menghadapi Pilkada Melawi 2020,” tulis Iif.

Terkait dengan peluang Gerindra berkoalisi dengan partai apa saja, Iif masih enggan menyebut nama partai itu, karena menurut Dia, masih terlalu dini jika berbicara soal koalisi, sebab proses tahapan Pilkada belum dimulai.

“Soal itu kita tunggu saja. Yang pasti kami akan mengusung sendiri kader terbaik, walaupun berkoalisi dengan partai lain,” tandasnya.