Kader NasDem Ini Dukung Petahana Maju di Pilkada Melawi 2020

oleh
Alexius

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Partai NasDem, yang di ketuai Bupati Melawi, Panji, merupakan partai pemenang Pileg 2019 di Kabupaten Melawi.

Salah satu kader Partai NasDem Melawi, Alexius, mendukung sepenuhnya sang petahana Bupati Melawi, Panji, untuk maju kembali di Pilkada Melawi 2020 mendatang.

Alexius, Caleg DPRD Melawi asal Dapil 2 (Kecamatan Ella dan Menukung) pada Pileg 2019 lalu terpilih melenggang ke DPRD Melawi periode 2019-2024 itu mengatakan, Partai NasDem Melawi berhasil menjadi pemenang dan mendapatkan enam kursi, sehingga Partai NasDem dapat mengusung calon sendiri untuk bertarung pada Pilkada Melawi 2020 mendatang.

“Saya sebagai kader Partai NasDem Melawi mendukung sepenuhnya kepada petahana sebagai tokoh potensial untuk kembali memimpin Kabupaten Melawi dua periode,” ujar Alexius, Sabtu (22/6).

Menurut Alexius, berdasarkan pertimbangan dirinya, Panji adalah sebagai kandidat terkuat yang pantas diusung kembali menduduki kursi Bupati Melawi dua periode.

Dengan alasan tertentu, Alexius berkeinginan sang petahana sebagai aset salah satu daerah Melawi yang berhasil di wilayah Provinsi Kalbar, memiliki peluang besar untuk kembali menjadi Bupati Melawi. “Saya harapkan ke depan kepemimpinan di Melawi dilanjutkan oleh Pak Panji,” cetus Dia.

Oleh sebab itu, lanjut Alexius, dirinya tidak sekedar mendukung untuk memenangkan petahana, namun bekerja sama untuk program pembangunan di daerah menjadi lebih baik.

“Kita akan berjuang memenangkan petahana di Pilkada Melawi 2020, untuk meneruskan pembangunan di Melawi. Saya pikir sosok pak Panji sangat pantas kembali memimpin Kabupaten Melawi ke depan,” ungkap Alexius.

Menurutnya, petahana ini memiliki ide-ide dan gagasan yang pas dengan kebutuhan zaman. Ia juga dinilai memiliki karakter yang kuat untuk melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik.

Bahkan kata Alexius, apabila sudah di tetapkan sebagai calon bupati dari Partai NasDem, dirinya secara pribadi akan mengudang pertemuan tokoh masyarakat Kecamatan Menukung dan Ella Hilir dalam rangka menghimpun kekuatan dukungan.

Diberitakan sebelumnya, kendatipun sejumlah nama sudah mulai mencuat, namun petahana, Panji masih belum menentukan sikap.

Ia belum bersikap, karena semua itu ada mekanismenya dan masih fokus menuntaskan tugas sebagai Bupati Melawi.