Peduli Sesama, Bintara Bantu Pengobatan Bocah Penderita Tumor Mata

oleh
Personel Bintara Polres Melawi serahkan dana hasil penggalangan kepada ibunda Zaky Arta

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Polres Melawi, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke -73 tahun 2019, melalui personel Bintara melaksanakan pengalangan dana bagi bocah penderita tumor mata sebelah kiri, Zaky Arta (4).

Dari aksi penggalangan dana tersebut, berhasil mengumpulkan uang hingga belasan juta rupiah untuk membantu pengobatan dan operasi mata kiri Zaky Arta.

Diketahui, ayah Zaky Arta yang bekerja sebagai tukang masak di sebuah rumah makan di Nanga Pinoh, mengalami kesulitan ekonomi, sehingga tidak sanggup membawa Zaky Arta untuk berobat apalagi untuk mendapatkan biaya operasi.

Kanit Polmas Sat Binmas Polres melawi Aiptu MTL. Tobing, mewakili personel Bintara Polres Melawi menyampaikan pengalangan dana ini dilakukan bermula saat mendengar kabar seorang warga Desa Tekelak yang mengalami tumor pada mata kiri.

“Kami langsung berinisiatif untuk membantu dan mengumpulkan dana dengan cara penggalangan saat apel pagi dan turun ke jalan. Alhamdulilah, dana yang terkumpul kita serahkan sebesar Rp 12.234.000 dan satu unit sepeda,” kata Tobing.

Selain itu kata Tobing, pihaknya terus berupaya untuk mencari tambahan dana, hingga menunggu pencairan remunirasi sejumlah personel.

“Alhamdulilah, rekan-rekan banyak yang menyumbang dan terkumpul sebesar Rp 15.000.000. Hari Selasa (18/06/19) uang tersebut kami serahkan langsung ke orang tua Zaky Arta,” tandas Tobing.

Wakapolres Melawi, Kompol Jajang, menyampaikan apresiasi terhadap personel Bintara yang sangat peduli terhadap masyarakat yang mengalami kesusahan.

Kompol Jajang berharap, aksi peduli kasih Polisi ini tidak terhenti sampai disini, namun bisa terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena Polisi adalah sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Sumber : Polres Melawi (Arbain)
Editor : MelawiNews.Com