Waspada, Maling Meteran PDAM Kembali Beraksi

oleh
Ahen, salah seorang warga Kota Nanga Pinoh yang kehilangan meteran PDAM

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Masyarakat di Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, diminta waspada, khususnya bagi para pelanggan air PDAM Tirta Melawi. Pasalnya, aksi pencurian meteran air kembali terjadi.

Seperti yang dialami, Ahen (48), warga Desa Tanjung Niaga pemilik Agen Bis Maju Terus yang beralamat di Jalan Juang, Selasa (18/6).

“Pagi sekitar pukul 07.00 WIB, saya terkejut ketika mau hidupkan air, ternyata meteran air saya hilang. Padahal, sekitar pukul 12.00 malam tadi,  saya masih sempat mengambil air,” bebernya kepada sejumlah wartawan.

Atas kejadian itu, Ahenpun mengaku langsung memberitahukan kepada pihak PDAM Tirta Melawi dan langsung dilakukan pemasangan meteran baru oleh petugas.

“Saya juga dapat informasi dari kawan yang juga dipasar, ternyata ada juga yang hilang meteran airnya. Ada 4 orang kawan saya yang juga mengalami peristiwa tersebut semalam,” katanya.

Ia meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku pencurian yang sudah jelas merugikan masyarakat.

Sementara itu, D. Jenifer Hutajulu, bagian hubungan pelanggan PDAM Tirta Melawi juga menghimbau kepada pelanggan PDAM agar waspada terkait mulai maraknya pencurian meteran air. 

“Sejak Bulan Maret sampai Juni sedikitnya sudah ada 23 laporan kehilangan meteran air dari para konsumen PDAM yang terjadi,” bebernya kepada wartawan, saat melihat meteran warga yang hilang, Selasa (18/6).