BKPSDM Melawi Usulkan 200 Formasi CPNS dan PPPK 2019

oleh
Kepala BKPSDM Melawi, Paulus

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemkab Melawi, Provinsi Kalbar, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi mengusulkan 200 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2019 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Usulan yang kita sampaikan ke Kemenpan RB ada 200 orang, terdiri dari formasi CPNS 60 orang dan formasi PPPK 140 orang,” kata Kepala BKPSDM Melawi, Paulus, diruang kerjanya, Rabu (19/6).

Paulus menjabarkan, formasi yang diusulkan tersebut meliputi formasi CPNS tenaga guru 13 orang dan PPPK 50 orang, untuk kesehatan formasi CPNS 15 orang dan PPPK 50 orang, kemudian tenaga teknis formasi CPNS 32 orang dan PPPK 40 orang.

Ia menyatakan, jumlah formasi yang diusulkan sudah dikirim ke Kemenpan RB. Tinggal menunggu jumlah penetapan dari Kemenpan. “Kita berharap semua jumlah usulan kita diakomodir Kemenpan RB,” harap Paulus.

Menurut Paulus, berkaiatan dengan jumlah formasi yang diusulkan tahun ini memang sedikit, karena berkaitan dengan anggaran gaji PPPK yang akan dibebankan ke APBD daerah.

Ia menyatakan, pihaknya tidak mau mengusulkan formasi terlalu banyak, sehingga tidak terlalu membebani APBD Melawi dan hanya mengusulkan jumlah yang realistis.