Ingin Fokus Bina Umat, Sukiman Tidak Bertarung di Pilkada Melawi

oleh
H. Sukiman

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Anggota DPR RI H Sukiman, menyatakan tidak akan ikut dalam kontestasi pilkada Melawi pada 2020 mendatang. Hal itu dinyatakan secara terbuka pada acara halal bihalal Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) dan Ormas Islam di Graha Sukiman pada Sabtu (15/6) malam.

Pernyataan tersebut tentu saja mengejutkan banyak pihak. Karena hanya H Sukiman satu-satunya figur yang sudah digadang-gadang masyarakat dan mampu menandingi kekuatan sang Petahana.

“Ini sudah melalui musyawarah dengan keluarga dan pihak lain, ini juga saya sampaikan dari hati. Saya tidak akan ikut maju pada pilkada mendatang. Jadi jangan didorong-dorong lagi. Jangan dipanas-panasi. Jadi ini pernyataan saya secara terbuka. Silakan ditulis wartawan.” kata H Sukiman.

Dia menegaskan untuk saat ini dirinya akan kembali bersama rakyat dan melakukan pembinaan umat. Sebab untuk saat ini H Sukiman masih mempunyai tanggung jawab yang harus diselesaikannya terkait dengan kepentingan umat.

“Saya akan bersama pak Joko, bersama pak Pakan dan juga tokoh lain dalam pembinaan umat. Kalau untuk umat Insya Allah kita masih punya stok. Apalagi saat ini kita sedang melakukan pembangunan masjid. Khawatirnya kalau maju jadi calon nanti masjidnya terbengkalai.” Kata H Sukiman.

Beberapakali H Sukiman mengatakan, ucapannya tersebut sudah bulat dan tidak bisa diganggu gugat. Namun demikian dia akan siap mendukung dengan sepenuh hati siapapun yang akan diusung nantinya. “Siapa yang akan maju nanti kita akan bahas bersama-sama. Insya Allah saya siap mendukung. Saya akan jadi orang dibalik layar saja. Jadi sementara ini saya kembali bersama rakyat. Ya Pak Abang Tajudin” katanya.