Mengidap Diduga Tumor Mata, Bocah Manis Asal Tekelak Ini Butuh Bantuan

oleh
Zaky Arta

MELAWINEWS.COM, PINOH UTARA – Zaky Arta (4) seorang anak laki-laki dari Dusun Liang, Desa Tekelak, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, diduga menderita tumor ganas di mata kiri sejak lahir.

Kondisi Zaky saat ini sungguh memprihatinkan yang semakin kritis hanya bisa terbaring ditempat tidurnya dengan perawatan seadanya dirumah orang tuanya.

Zaky, buah hati dari pasangan Madi dan Fitri ini, sang ayah yang sehari – hari hanya sebagai pekerja diwarung nasi Padang dan ibu sebagai ibu rumah tangga ini mengharapkan uluran tangan kepada warga untuk bisa mengobati penyakit tumor mata anaknya yang diderita sejak lahir.

Salah satu keluarga pasangan Madi dan Fitri, Aliyu Rahman mengatakan, jika tumor mata yang diderita Zaky sejak lahir dan beberapa kali di operasi namun belum ada perubahan.

Terakhir kata Alyu, Zaky dirawat di Rumah Sakit Sintang, namun harus dirujuk operasi ke Jakarta, hingga niat itu  diurungkan orang tua Zaky, karena biaya tidak tersedia untuk operasi dan ongkos ke Jakarta.

Aliyu mengisahkan, berbagai upaya pengobatan sudah dilakukan, baik secara medis maupun pengobatan secara tradisional, namun keterbatasan biaya Zaky terpaksa di bawa pulang ke rumah, dan dirawat di rumah sedanya.

Ia juga menuturkan, saat ini orang tua Zaky hanya bisa pasrah dengan keadaan penyakit yang di alami Zaky karena tidak mempunyai biaya lagi. “Sekarang ini pengobatan Zaky cuma obat tradisional,” kisah Aliyu, Rabu (12/6) malam.

Dikatakan Aliyu, pihak orang tua Zaky dan keluarga sangat berharap uluran tangan para dermawan untuk bisa membantu biaya pengobatan Zaky, karena Zaky dari keluarga yang tidak mampu.

“Sekiranya ada dermawan yang memiliki kelebihan rezeky untuk membantu pengobatan melalui operasi mata Zaky, dipersilahkan datang langsung ke rumah orang tuanya, atau bisa melalui transfer ke rekening 1162-01-003332-53-4 atas nama Sudirmansyah,” jelasnya.

Nomor kontak yang bisa dihubungi,  082255004681 cen, 081257312793 purwadi, 089694183924 ahmad yani, 082154527267 igo lesmana dan
085245914413 ari/veri.