Edarkan Sabu, 1 Pria Pengangguran Ditangkap Polisi Sintang

oleh
Barang bukti yang diamankan Polisi

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Bawa sabu 29,20 gram pria pengangguran ini dibekuk Sat Narkoba Polres Sintang pada Senin (10/6) Pukul 13.20 WIB di Jalan Lintas Melawi, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Kasat Narkoba Polres Sintang AKP Syamsul Bakri dalam kronologis singkatnya mengungkapkan bahwa pada Senin (3/6) sekira pukul 10.00 WIB, Kasat Narkoba dan anggota Sat Resnarkoba Polres Sintang mendapat informasi bahwa terlapor sering mengedarkan narkoba jenis sabu.

“Atas informasi tersebut kemudian petugas melakukan penyelidikan pada Senin (10/6) sekira pukul 13.20 WIB anggota melakukan penangkapan terhadap satu orang tersangka R.V Alias T Bin M.MC yang merupakan target operasi di Jalan Lintas Melawi Kelurahan Ladang Kecamatan Sintang Kabuoaten Sintang yang pada saat itu sedang mengendarai sepeda motor warna hitam KB- XXXX – RY,” ungkapnya.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan petugas ternyata benar dan membuahkan hasil tersangka memiliki narkoba jenis sabu. Dan diakui oleh tersangka, dia menyimpan barang haram tersebut didalam kotak warna hitam di dasbort sepeda motor tersebut.

Tidak tunggu lama petugas meminta tersangka untuk mengambilnya dan menyerahkan kepada petugas. Kemidian petugas membuka kotak hitam tersebut dan ditemukan 2 klip plastik transparan berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu yang dibalut dengan tissu. Keseluruhan barang bukti narkoba jenis sabu tersebut diakui kepemilikannya oleh tersangka.

“Tersangka kami amankan ke Mapolres Sintang berikut barang bukti untuk proses lebih lanjut.” ujar Kasat.

Berikut barang bukti yang turut diamankan 1 buah kotak warna hitam berisi 2 klip plastik transparan berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu.
1 unit handphone 1 unit sepeda motor .

Tersangka merupakan warga Jalan M.T. Haryono Kelurahan Sengkuang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, yang tidak bekerja alias nganggur. Atas perbuatanya dia diganjar Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) UU NO.35/2009.(Yanti)