Hadiri Safari Ramadhan Pemprov Kalbar, Ini Kata Elite JPKP Melawi

oleh

Ketua JPKP Melawi Alungku Marianus dan Koordinator UKM JPKP Melawi Iwanto hadiri Safari Ramadhan

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar), dipimpin Wakil Gubernur, H. Ria Norsan, menggelar Safari Ramadhan yang dirangkai dengan buka puasa bersama di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Senin (13/5).

Mereka yang hadir di kegiatan Safari Ramadhan itu adalah dari kalangan berbagai elemen masyarakat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi, tak terkecuali elite organisasi kemasyarakatan (Ormas) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Melawi.

Ketua JPKP Melawi, Alungku Marianus, mengaku sangat bangga diundang oleh Pemkab Melawi dalam rangka menghadiri Safari Ramadhan yang dirangkai dengan buka puasa bersama gelaran Pemprov Kalbar itu.

“Kami sangat bangga bisa diundang dan turut hadir diacara ini berada di tengah-tengah berbagai elemen masyarakat Kabupaten Melawi. Kegiatan seperti ini bagus demi menjalin silahturahmi antar sesama masyarakat tanpa melihat perbedaan-perbedaan agama maupun golongan,” kata Marianus.

Menurutnya, gelaran Safari Ramadhan buka puasa bersama ini merupakan contoh kerukunan antar umat beragama yang terjaga di Kabupaten Melawi, karena yang hadir bukan hanya dari kalangan umat muslim, namun juga umat non muslim.

Iwanto, Koordinator Bidang UKM JPKP Melawi menambahkan, kebersamaan dalam perbedaan-perbedaan agama maupun golongan yang menghadiri buka puasa bersama ini menunjukkan, bahwa toleransi antar umat beragama di Kabupaten Melawi sangat tinggi dan saling menghargai.

“Kita harus tunjukkan bahwa Kabupaten Melawi dapat menjaga toleransi antar umat beragama, saling menghargai dan dapat menjadi panutan bagi daerah lain dalam membina perbedaan agama dapat menjadi pemersatu kita sebagai Bangsa Indonesia yang terpatri dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” tandas Iwanto.