Satlantas Bagikan Makanan Sahur Gratis ke Masyarakat

oleh

Personel Satlantas bersama warga santap sahur bersama

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Melawi melakukan berbagai upaya untuk menyadarkan masyarakat agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Salah satu bentuk upaya Satuan Lalulintas Polres Melawi dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas ialah dengan cara memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan, anggota Satuan Lalulintas Polres Melawi dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P turun ke jalan. Mereka membagikan makanan sahur kewarga melalui kegiatan ‘Sahur On The Road’ sambil menghimbau warga masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan berlalulintas di Jalan Raya, Sabtu (11/5/2019) subuh.

Sambil melakukan patroli ‘Sahur On The Road’, Personil Sat Lantas Polres Melawi membangunkan warga dan membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga di waktu sahur.

Dalam kegiatan ‘Sahur On The Road’ tersebut seluruh Anggota Satlantas Polres Melawi baik yang beragama Muslim maupun yang beragama Nasrani berpatroli menggunakan mobil membangunkan warga dipemukiman yang mereka lewati dengan membunyikan rotator mobil saat menjelang sahur. Sebelumnya seluruh personil Satlantas Polres Melawi melaksanakan ‘Sahur On The Road’ ditugu Juang KM 3 Nanga Pinoh dalam rangka menjalin silaturahmi antara seluruh Personil Satuan Lalu Lintas Polres Melawi. Personil Satlantas yang beragama Nasrani melaksanakan pengaturan arus lalu lintas didepan Masjid dan yang beragama Muslim dipimpin Kasat Lantas AKP Aang Permana melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat.

“Kegiatan berbagi sahur di bulan suci Ramadhan ini rutin kita lakukan secara mobile saat anggota melakukan patroli,” jelas Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana.

Adapun tujuan dari kegiatan yang pihaknya laksanakan, jelas Aang, adalah untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat serta membantu sebisa yang bisa dilakukan. “Intinya sambil kita menjaga keamanan masyarakat saat sahur dengan mobile patroli ‘Sahur On The Road’,” tuturnya.

“Selain itu, Kegiatan tersebut juga guna menjalin silaturahmi antara Polantas dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini juga sekaligus menunjukkan kepedulian anggota Polantas Polres Melawi terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa. Polantas Polres Melawi ingin berbagi antar sesama sekedar membagikan makanan sahur. Melalui kegiatan ini, anggota Satlantas tetap menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat melalui kegiatan ‘Sahur On The Road’ dalam “Operasi Keselamatan Kapuas 2019” ini, jelas Aang.

Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ‘Sahur On The Road’ Sat Lantas Polres Melawi.

“Melalui kegiatan ‘Sahur On The Road’ Satlantas ini, silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat akan terus terjalin, dalam rangka bersama menciptakan kamseltibcar lantas dan terwujudnya harkamtibmas yang kondusif di Bulan Suci Ramadhan tahun ini,” tutur Kapolres.

Sumber : Pokres Melawi (Oktavianus)
Editor : MelawiNews.Com