Putri Bupati Melawi Melenggang ke Senayan

oleh

Yessy Melania

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Calon Legislatif (Caleg) Partai NasDem daerah pemilihan (Dapil ) Kalimantan Barat 2 meliputi Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang, Kapuas Hulu dan Melawi, Yessy Melania, dipastikan lolos melenggang ke Senayan.

Yessy Melania, yang merupakan Putri Bupati Melawi, Panji, dipastikan lolos setelah mengumpulkan perolehan suara individu 63.817 suara melalui hasil rekapitulasi KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Perempuan yang merupakan mantan karyawati di salah satu bank di Nanga Pinoh ini adalah pendatang baru dalam pemilihan legislatif 2019 lalu.

Yessy merupakan anak sulung dari Ketua DPD NasDem Kabupaten Melawi yang juga merupakan Bupati Melawi, Panji.

Alexius, salah satu Caleg Partai NasDem yang lolos menuju gedung DPRD Melawi pada Pileg 2019 mengatakan, kesuksesan yang diraih Yessy Melania dalam meraup suara tersebut bukan karena mendompleng nama sang ayah sebagai bupati dan sebagai Ketua DPD NasDem.

“Namun, sebagai Caleg pendatang baru, Yessy telah berjuang keras melakukan sosialisasi kunjungan ke desa-desa di Dapil, hingga berhasil menuju Senayan,” ujar Alexius, Sabtu (11/5).

Dia pun menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, yang telah berhasil menghantarkan Partai NasDem sebagai pemenang di DPRD Melawi.

Selain keberhasilan Ketua DPD Partai NasDem Melawi menghantarkan Partai NasDen sebagai pemenang di Melawi kata Alexius, juga keberhasilan menghantarkan putrinya Yessy Melania sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024.