Cipta Kondisi Bulan Puasa, Polisi Sisir Tempat Hiburan Malam

oleh

AKP Marbun saat memberikan bimbingan kepada tamu di salah satu karaoke di Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Melawi pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Sat Binmas Polres Melawi melaksanakan Cipta Kondisi dengan menyisir tempat hiburan malam yang ada di Nanga Pinoh

Sejumlah tempat hiburan malam yang didatangi antara lain karaoke Romeo, Blink dan cafe remang-remang diseputar Kota Nanga Pinoh, Jumat (10/5) malam.

Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP TP. Marbun, disela-sela kegiatan itu menuturkan, bahwa kegiatan bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di bulan ramadhan.

“Kami akan selalu menggelar kegiatan serupa selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini, demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa. Dengan harapan tidak ditemui permasalahan-permasalahan pada Bulan Ramadhan tahun ini,” harapnya.

Marbun juga menghimbau agar pengelola warung agar mentaati tata tertib selama Bulan Suci Ramadhan tahun 2019 ini.

Menurut Marbun, cipta kondisi kali ini tidak ada yang diamankan maupun disita. Pihaknya hanya memberikan himbauan kepada pihak pengelola tempat hiburan malam agar menghormati Bulan Suci Ramadhan.

Tak hanya itu pihakanya juga mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat agar tetap menjaga keragaman dan toleransi, sebagai modal utama atau pondasi untuk menciptakan harmonisasi dalam bingkai kerukunan antar umat sehingga akan tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Melawi.

Sumber : Polres Melawi (Oktavianus)
Editor : MelawiNews.Com