Relawan Jokowi-Ma’ruf Ucapkan Terima Kasih Atas Kemenangan di Melawi

oleh

Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi, Johan Paulus (Jojo)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Tim Relawan Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, mengucapkan terima kasih atas kemenangan pasangan calon presiden dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Melawi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Relawan Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Melawi, Johan Paulus, Jum’at (10/5) di Sekretariat Tim Relawan Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Melawi dikawasan Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh.

Menurutnya, keberhasilan Capres-Cawapres pasangan 01 dalam meraih angka kemenangan di Kabupaten Melawi tak lain berkat dukungan dan kerja keras seluruh relawan dan semua komponen masyarakat.

“Mewakili tim relawan, saya mengapresiasi dan memberikan ucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat Kabupaten Melawi yang telah berjuang bersama Jokowi-Ma’ruf,” ujar Jojo akrab disapa itu.

Kekompakan pergerakan relawan dalam mensosialisasikan Jokowi-Ma’ruf hingga ke daerah pedalaman menurut Jojo juga menjadi faktor penting dalam keberhasilan kemenangan ini.

Diketahui, pasangan Jokowi-Ma’ruf meraih 55,78 persen dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Resmi Perolehan Suara Pilpres 2019 Tingkat KPU Melawi yang diselenggarakan baru-baru ini di gedung Emaus Nanga Pinoh.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilpres 2019 oleh KPU Melawi menyebutkan, paslon 01 Jokowi-Ma’ruf meraih sebanyak 81.400 suara atau 55,78 persen dan paslon 02 Prabowo-Sandiaga meraih sebanyak 64.527 suara atau 44,22 persen.

Jumlah pengguna hak suara di Pilpres tersebut adalah sebanyak 148.477. Sementara surat suara yang dinyatakan sah sebanyak 145.927 suara dan tidak sah 2.550 suara.

Perolehan suara Jokowi-Ma’ruf unggul di 8 kecamatan, yakni di Kecamatan Belimbing, Ella Hilir, Menukung, Sayan, Belimbing Hulu, Pinoh Utara, Pinoh Selatan dan Tanah Pinoh Barat.

Sementata paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno unggul di 3 kecamatan, yakni di Kecamatan Nanga Pinoh, Tanah Pinoh dan Sokan.