Nasdem Rebut Kursi Ketua, Golkar Lengser Jadi Wakil

oleh

MELAWINEWS.COM, MELAWI-Dari Hasil Pleno KPU yang berlangsung beberapa waktu lalu. Perolehan kursi legislatif di DPRD Kabupaten Melawi sudah diketahui.

Dari 30 kursi yang tersedia, 14 diantaranya merupakan incumbent. Sedangkan 16 orang lagi merupakan pendatang baru. Sedangkan dari hasil rekapitulasi, partai Nasdem berhasil mendudukan 6 orang wakilnya di kursi DPRD Melawi. Dengan demikian Nasdem akan memegang pucuk pimpinan di DPRD Melawi.

Sementara itu Partai Golkar hanya berhasil mengantarkan wakilnya sebanyak 4 orang. Dengan begitu golkar yang selama 2 periode memegang tampuk pimpinan harus legowo menyerahkan kursinya ke pada Nasdem. Namun demikian golkar masih kebagian jatah wakil.

Sementara itu partai PAN juga berhasil merebut empat kursi di DPRD, jika periode sebelumnya PAN tak kebagian jatah unsur pimpinan kemungkinan besar akan berhasil  merebutnya. Demikian juga dengan partai Gerindra dan PDIP yang berhasil merebut empat kursi di DPRD Melawi.

Yang membuat kejutan adalah perindo yang berhasil merebut dua kursi sekaligus di DPRD Melawi. Kemudian PPP dua kursi. Selanjutnya, PKB, PKS, Demokrat dan Hanura masing-masing hanya memperoleh 1 kursi.