Begini Cara Satlantas Edukasi Keselamatan Kepada Pelajar

oleh

Pendidikan keselamatan, teguran tertulis hingga hukuman seperti membersihkan sampah kepada pelajar

MELAWINEWS..COM, NANGA PINOH – Polres Melawi, melalui Sat Lantas tengah menggalakkan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas (lantas).

Edukasi itu pun dibalut dalam pendidikan masyarakat lalu lintas kepada kalangan pelajar dengan membersihkan sampah di sejumlah titik Kota Nanga Pinoh, Sabtu (4/5).

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengatakan, dengan pendidikan masyarakat itu berharap mendapat rasa simpati dari kalangan pelajar tentang budaya tertib dalam berkendara.

“Tujuan operasi keselamatan 2019 ini antara lain diprioritaskan mampu mewujudkan masyarakat agar mencipkatan situasi yang tertib berkendara,” tuturnya.

Aang menjelaskan, para pelajar yang belum memiliki surat ijin mengemudi (SIM) masih berstatus dibawah umur ini, tidak dilakukan penilangan. Namun diberikan pendidikan keselamatan, teguran tertulis hingga hukuman seperti membersihkan sampah.

Dia menegaskan, bagi pelajar dibawah umur ini agar tidak lagi mengenderai kenderaan sendiri, apabila belum memiliki SIM.

Aang mengingatkan kepada semua masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu meningkatkan disiplin serta mematuhi aturan berlalu-lintas, sehingga bisa diminimalisir jumlah pelanggaran dan laka lantas di wilayah hukum Polres Melawi.

“Dengan kegiatan edukasi keselamatan ini diharapkan dapat menjadikan para pelajar ikut berpartisipasi dalam mentaati hukum berlalu-lintas serta patuh pada perundang-undangan khususnya bidang lalu lintas,” akhirnya.

Sumber : Polres Melawi (Oktavianus)
Editor : MelawiNews.Com