15 Petahana Tumbang di Pileg 2019, Berikut Nama-nama Pemilik Kursi DPRD Melawi

oleh

Ilustrasi

Ilustrasi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Separuh dari total 30 anggota DPRD Kabupaten Melawi periode berikutnya diprediksi akan di isi wajah-wajah baru.

Selain ada partai baru yang masuk parlemen daerah, beberapa partai besar peraih kursi periode sebelumnya diprediksi tumbang dan sejumlah caleg petahana gagal menikmati empuknya kursi DPRD Melawi.

Diketahui sementara, sejumlah caleg petahana Golkar tumbang dalam Pemilu Legislatif 2019. Hal ini menyebabkan hilangnya dua kursi Golkar dari 6 menjadi 4 kursi, sehingga gagal melanjutkan kekuasaan di parlemen sebagai unsur Ketua DPRD.

Partai lainnya seperti PDIP dan Gerindra, dari hasil sementara perolehan suara harus puas dengan kehilangan kursi di daerah pemilihan dan gagal melanjutkan unsur pimpinan sebagai Wakil Ketua DPRD Melawi.

Pada Pemilu Legislatif 2014, PDIP dan Gerindra mampu menjadi unsur pimpinan DPRD, masing-masing menjabat Wakil Ketua dan Golkar diprediksi turun menjadi posisi  Wakil Ketua hasil Pileg 2019.

Melihat perolehan suara dan kursi  terbanyak yang akan menduduki posisi Ketua DPRD diambil alih Partai Nasdem, karena memperoleh 6 kursi, sementara Wakil Ketua di raih PAN dan Golkar, masing-masing memperoleh 4 kursi dengan perbedaan perolehan suara partai terbanyak.

Berikut nama-nama yang diprediksi lolos menjadi Anggota DPRD Melawi Periode 2019-2024.

Nama-nama diprediksi lolos Anggota DPRD Melawi