Ini Arah Kebijakan Pemerintah Provinsi Kalbar 5 Tahun Kedepan

oleh

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan

MELAWINEWS.COM, PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar pada lima tahun mendatang akan membagi arah kebijakan menjadi lima tahapan.

Menurut Norsan, tahun pertama di 2019, adalah tahap konsolidasi (penguatan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dalam meningkatkan daya saing daerah).

Tahun kedua 2020 merupakan tahap percepatan (pemerataan infrastruktur dasar dan aksesibilitas antar wilayah dalam rangka percepatan mewujudkan desa mandiri).

Tahun ketiga 2021, tahap pengembangan (optimalisasi infrastruktur  daerah dan pelayanan publik dalam mewujudkan masyarakat Kalimantan Barat yang sejahtera.

Tahun keempat 2022 merupakan tahap penguatan (meningkatkan pembangunan ekonomi yang inklusif, mandiri dan berdaya saing untuk mengurangi kemiskinan dan perluasan lapangan kerja).

Tahun kelima 2023 merupakan tahap pemantapan (meningkatkan kualitas hidup manusia, produktivitas,  masyarakat dan daya saing daerah).

“Arah kebijakan penanggulangan kemiskinan yang tercantum dalam RPJMN tahun 2015-2019,” ujar Norsan di Pontianak beberapa hari yang lalu.