TKD Melawi : Tinggalkan Perbedaan dan Permusuhan, Saatnya Bersatu Kembali

oleh

Ketua TKD pasangan Capres- Cawapres Jokowi-Ma’ruf Melawi, Malin

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Malin, sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, menyampaikan pesan terkait pasca Pemilu 2019.

Malin mengimbau kepada seluruh masyarakat Melawi, bahwa pertarungan Pemilu sudah usai dan mesti melupakan segala perbedaan-perbedaan selama proses Pemilu dan kembali bersatu.

Dia mengajak seluruh warga untuk kembali bersatu mempererat tali silaturahmi usai pesta demokrasi. Dia juga meminta semua pihak, termasuk pendukung Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga serta pendukung calon wakil rakyat, untuk kembali bersatu.

“Kita mengakui, diantara masyarakat memiliki pandangan politik maupun perbedaan pilihan adalah merupakan hal biasa diproses Pemilu,” ujar Anggota DPRD Melawi asal PDIP itu, Sabtu (20/4).

Menurut Malin, disadari atau tidak hubungan antar masyarakat sempat terganggu karena keberpihakan politik yang meliputi perbedaan pilihan. “Hubungan ada yang hampir terpisah, harus kita sambung kembali,” kata Sekretaris DPC PDIP Melawi itu.

Proses politik dalam pesta demokrasi, lanjut Malin, bertujuan untuk membangun situasi dan kondisi bangsa yang lebih baik dan bukan memecah belah persatuan dan kesatuan.

Malin juga meminta agar masyarakat bersabar, baik itu Pilpres dan Pileg menunggu hasil perhitungan resmi ( real count ) yang saat ini tengah dilakukan KPU. “Jangan sampai ada tindakan-tindakan yang inkonstitusional dari pihak-pihak mana pun dalam menyikapi hasil Pemilu ini,” pesannya.

Malin menilai warga Melawi telah bersikap dewasa dalam menyikapi toleransi perbedaan hingga seluruh tahapan Pemilu berjalan aman, damai dan menyejukkan di Kabupaten Melawi.

Dia kembali menegaskan, agar pendukung Capres-Cawapres dan calon wakil rakyat di Melawi untuk kembali menjalin silaturahmi, sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif dengan tidak membuat pernyataan atau juga tindakan yang memprovokasi massa.