Polisi Apresiasi Masyarakat Atas Kelancaran Pemilu di Melawi

oleh

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 di Melawi, Kalbar, berlangsung aman dan damai dengan tingkat partisipasi pemilih yang cenderung meningkat dari Pemilu sebelumnya.

Selain itu, dari segi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pun dinilai sangat kondusif dan teraman. Hal itu dikatakan Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, Sabtu (20/4).

Menurut Kapolres AKBP Ahmad Fadlin, kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019 ini terwujud berkat kerja sama dan dukungan dari semua pihak, baik jajaran penyelenggara Pemilu, pemerintah, Polri, TNI, media serta tokoh masyarakat.

Dikatakan Kapolres, pihaknya sebagai penanggung jawab keamanan di Kabupaten Melawi memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah menjaga stabilitas Kamtibmas selama tahapan Pemilu 2019 berlangsung.

Dia pun mengingatkan, agar tetap waspada terhadap hoaks yang akan memprovokasi tindakan inkonstitusional. Maka dari itu kata Kapolres, seluruh lapisan masyarakat agar tetap saling menjaga situasi Kamtibmas yang masih kondusif.

“Mari kita Kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air dan menjalankan aktivitas kita sehari – hari dengan selalu rukun serta harmonis dengan sesama,” ajaknya.

Yang lebih penting tambah Kapolres, jangan melakukan tindakan perayaan kemenangan maupun demo kecurangan sambil menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

“Pertarungan Pemilu telah usai, mulai saat ini kita kembali bersatu untuk Bangsa. Segala bentuk perbedaan politik telah selesai, tetapi tali silaturahim tetap berlanjut,” tandasnya.