Relawan Klaim Jokowi-Ma’ruf Sementara Unggul 65% di Melawi

oleh

Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Relawan Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, mengklaim pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin unggul di Kabupaten Melawi.

Hal itu disampaikan Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi, Johan Paulus, kepada media ini, Jum’at (19/4). “Kami meyakini Capres petahana itu unggul besar atas Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,” sebut Jojo, akrab disapa itu.

Menurut Jojo, berdasarkan data hasil perhitungan suara secara manual yang dikumpulkan pihaknya dari sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) dari berbagai desa di Kabupaten Melawi, pasangan Jokowi-Ma’ruf itu sementara unggul mencapai 65 persen.

“Berdasarkan data internal, sementara ini pasangan Jokowi-Ma’ruf masih unggul di Kabupaten Melawi, sesuai dengan data perolehan suara yang kami terima dari TPS di beberapa desa wilayah kecamatan,” sebut Jojo.

Dia juga mengatakan, klaim kemenangan ini tentu masih bersifat sementara, sambil menunggu perolehan suara final yang masuk 100 persen ke pihaknya. Dan menunggu hasil resmi dari KPU Melawi.

Ditempat yang sama, satu diantara relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi, Kluisen, menambahkan, pihaknya tetap meyakini hingga ke perhitungan resmi KPU Melawi nanti, bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf tetap unggul besar atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kabupaten Melawi.

Namun, kata Kluisen, yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Melawi, sekaligus Ketua DPC PDIP Melawi itu menyebutkan, bahwa keunggulan pasangan Jokowi-Ma’ruf yang diperoleh tim relawan masih bersifat sementara, karena belum semua data perolehan suara dari 707 TPS tersebar di Melawi yang diterima pihaknya.

“Ya sesuai data perolehan suara yang kami terima secara manual, pasangan Jokowi-Ma’ruf sementara ini masih unggul atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Kami masih menunggu perolehan suara masuk 100 persen, hingga kita mengetahui siapa pasangan Capres dan Cawapres yang unggul,” tuturnya.

Hasil resminya secara sah tegas Kluisen, tentunya menunggu pengumuman resmi KPU Melawi. Dikesempatan itu Dia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat Melawi, karena Pemilu berjalan aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Melawi.