Pasca Pemilu, Masyarakat Diimbau Kembali Bersatu

oleh

Ilistrasi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pertarungan Pemilu Serentak 2019 telah usai, berjalan aman, damai dan sejuk di Kabupaten Melawi, Kalbar.

Terkait itu, Ketua DPC PDIP Melawi, Kluisen, menuturkan proses perjalanan pasca Pemilu khususnya di Melawi berjalan aman dan damai.

“Namun ada pihak-pihak yang selama ini bersaing, agar kembali bergandengan tangan membangun bumi uranium,” ujar Wakil Ketua DPRD Melawi itu, Jum’at (19/4).

Dikatakan, Pemilu sudah selesai, Dia mengajak semua masyarakat buka lembaran baru untuk bersatu kembali tanpa meninggalkan noda hitam seperti perpecahan antar masyarakat.

“Kabupaten Melawi membutuhkan semangat agar saling bahu-membahu dan bergotong-royong di antara kita untuk membangun Melawi yang lebih baik,” ajaknya.

Kluisen bahkan mengajak agar para simpatisan Parpol maupun relawan tak lagi terpecah belah bernuansa persaingan, baik itu Pilpres maupun Pileg.

“Mengingat Pemilu telah usai, tinggal menunggu hasil resmi dari KPU siapa pemenang. Masing-masing Timses calon, pendukung, relawan dan semua masyarakat harus bergandengan tangan, bersatu untuk Melawi lebih baik dan jangan terpecah-pecah hanya karena pesta demokrasi,” tegas Kluisen.

Dia menyatakan, sesungguhnya kemenangan pemimpin dan siapa pun yang terpilih, adalah sebagai pilihan rakyat yang merupakan kemenangan yang menghormati prinsip demokrasi.