Tim Voli STKIP Melawi  Borong Juara  STKIP CUP 

oleh

MELAWINEWS.COM, SINTANG – STKIP Melawi berhasil menorehkan prestasi luar biasa dalam even turnamen bola voli memperebutkan piala bergilir yg diadakan oleh STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

Tim putra dan putri yang diturunkan dalam turnamen tersebut berhasil meraih juara utama dalam turnamen yang diikuti oleh 7 perguruan tinggi yaitu, Universitas Kapuas Sintang (UNKA), STAIMA Sintang, STTK Sintang, Sekolah Tinggi Kesehatan Kapuas Raya (STIKARA), UMP-Sintang, STKIP Melawi dan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang sebagi tuan rumah. 

Bidang Kemahasiswaan STKIP Melawi, Akhmad Khoiri mengungkapkan STKIP melawi akhirnya berhasil menjadi juara dengan mengawinkan juara 1 putra & juara 1 putri ditambah juara 3 putra. Hasil ini mengukuhkan STKIP Melawi sebagai kampus yang kerap menelurkan atlet atlet berbakat.

“Setiap proses tidak mengkhianati hasil” tegas Ahmad Khoiri yang akrab disapa pak Choy. 

Choy juga mengatakan Kabupaten Melawi harus bangga dengan sumbangsih STKIP Melawi yang selalu membina bibit-bibit atlet volly di kejuaraan Porprov Kalbar 2018 kemarin, hal ini terbukti hampir dari separuh sumbangan mendali disumbangkan oleh mahasiswa STKIP Melawi. terutama Cabor Kempo, Petaque, ada juga atlit volly putra-putri, takraw putri, pencak silat, futsal putri, atletik. 

“Harapan kami Pemda Melawi terutama KONI Melawi mau bersinergis dengan kami dalam pembinaan atlet daerah,” katanya.

“STKIP Melawi dengan adanya program studi Pendidikan jasmani (olahrga) menjadi laboratorium pembinaan atlit di daerah kita, selain pembelajaran motorik, juga pelatihan teknik keolahragaan, gizi dan lainnya ,” lanjut Choy.

Nur Sulistiyo Muttaqin selaku dosen pendamping Pembinaan Prestasi keolahragaan mensyukuri raihan prestasi yang diberikan oleh mahasiswanya. beliau juga mengucapkan terima kasih atas support pihak kampus.