Ini Pesan Kapolres Melawi Kepada 285 Personil Pam TPS

oleh

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin saat memberikan arahan kepada anggota

MELAWINEWS.COM – NANGA PINOH – Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si didampingi Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom memberikan arahan terhadap 285 Personil Polres Melawi dan Polsek Jajaran yang melaksanakan pengamanan 707 TPS di Ruang Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Minggu (14/4/2019).

“Tingkatkan sinergitas, soliditas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat, sehingga terwujud kerja sama dan koordinasi baik dalam melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara. Antisipasi dan selalu menjaga kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang akan membuat kekacauan, kerusuhan, dan tindakan anarkis,” kata Kapolres.

Personel Polres Melawi BKO Pam TPS, akan bergeser ke Polsek-Polsek dan TPS yang sudah di ploting. Polres Melawi menggeser pasukan ke wilayah-wilayah lebih awal.

“Pertimbangannya agar para personel Polri petugas pengamanan TPS dan satuan penugasan lainnya cepat untuk menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan petugas TPS dan stakeholder setempat,” ungkap Kapolres.

Kapolres Melawi juga memerintahkan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2019 untuk selalu waspada dan dapat mengantisipasi terhadap pihak-pihak yang akan membuat kekacauan, kerusuhan, serta tindakan anarkistis pada hari pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019.

“Baca karekteristik TPS, agar dalam pengamanan mudah dimonitor dan terus awasi Kotak Suara siang dan malam. Kapolsek gunakan pendekatan taktis terhadap warga masyarakat, Kapolsek saya berikan keleluasaan dalam mengatasi, menyelesaikan masalah, asal jangan menyalahi aturan yang ada, terus melekat dengan kotak suara, awasi terus, jangan mau terlena dengan situasi, jaga Netralitas Polri dan jaga nama baik Institusi ini dimanapun kita berada,” tegasnya.

“Pedomani Asta Siap dalam proses pengamanan TPS, Kabupaten Melawi memiliki 12 Kecamatan, Dengan pertimbangan digenapkan Pamatwil 20 Perwira. artinya sangat pentingnya 17 April 2019 nanti. Hak seluruh Personil PAM TPS sudah dipenuhi, oleh sebab itu saya tuntut tanggung jawabnya, loyalitas terhadap Institusi ini, tetap jaga harga diri sebagai Anggota Polri, junjung tinggi Netralitas, jangan tergiur iming – iming yang dapat merugikan Institusi dan diri sendiri serta keluarga. Saya tuntut dilapangan, HP dimainkan, kewaspadaan ditingkatkan,” terangnya.

“Terus diasah pengetahuan, Pedomani Asta siap, kita siapkan sarpras, personil siapkan mental dan jaga kesehatan dilapangan, karena Eskalasi tergantung pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 ini, siapkan mental kita untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang ada. Pada intinya, 17 April 2019 kondusifitas kamtibmas terus terjaga, Semoga Allah SWT meridhoi usaha kita ini, keamanan terus terpelihara di Kabupaten Melawi ini,” papar Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin.

Penulis : Oktavianus
Editor : Alfian Nunar/Donny Charles Go, SIK
Publish : MelawiNews.Com