Anggota DPRD Dapil III Gelar Hearing di Desa Pelita Jaya

oleh

Anggota DPRD Dapil III, Nur Ilham, laksanakan hearing di Desa Pelita Jaya

MELAWINES.COM, TANAH PINOH BARAT – Untuk menyerap aspirasi  masyarakat, Anggota DPRD Melawi Dapil Melawi III, Nur Ilham, melaksanakan kegiatan dialog (hearing) langsung bersama masyarakat di Desa Pelita Jaya, Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Senin (8/4).

Nur Ilham
Dalam kegiatan hearing tersebut, dilaksanakan dengan proses tanya jawab untuk menyampaikan keluhan maupun permintaan berbagai aspirasi pembangunan di wilayah itu.

Anggota DPRD Melawi, Nur Ilham, asal PKB menyampaikan, bahwa kegiatan hearing merupakan pelaksanaan dari salah satu fungsi DPRD, yakni fungsi pengawasan melekat.

Nur Ilham saat menyampaikan sambutan
Selain itu kata Ilham, hearing juga merupakan salah satu cara dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan diperjuangkan dalam pokok-pokok pikiran dewan kepada pemerintah setempat untuk ditindak lanjuti.

Menurut Ilham, aspirasi yang disampaikan masyarakat, akan dibahas dan diperjuangkan secara bersama-sama dilembaga DPRD dengan melibatkan semua Komisi-Komisi yang ada di DPRD Melawi.

Masyarakat Desa Pelita Jaya menghadiri kegiatan hearing
Dia menuturkan, dari hasil dialog langsung dengan masyarakat tersebut, semua masukan dan usulan terkait pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan pelayanan dan pendidikan serta beberapa usulan pembangunan lainnya akan diperjuangkan terakomodir kedalam rencana kerja di APBD Melawi 2020 dengan melihat skala prioritas.

M. Saleh, warga Desa Pelita Jaya, berharap semua aspirasi yang sudah disampaikan kepada anggota dewan untuk sebaiknya ditindak lanjuti, sehingga hasil dari hearing tersebut ada yang dirasakan pembangunan tahun 2020 di Desa Pelita Jaya.

Satu diantara masyarakat Desa Pelita Jaya menyampaikan keluhan dan permintaan aspirasi pembangunan tahun 2020
Lebih lanjut, ia berharap kepada DPRD Melawi, pelayanan tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan di Desa Pelita Jaya dapat diperjuangkan untuk penambahan petugas.