Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi Gelar Nobar Debat Pilpres

oleh

Antusias relawan Jokowi-Ma’ruf mengikuti debat Capres dan Cawapres terakhir

MELAWINEWS.COM – NANGA PINOH – Pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) Melawi, Kalimantan Barat, ramai-ramai menggelar nonton bareng (nobar) debat Capres dan Cawapres pamungkas 2019 gelaran KPU Pusat, di berbagai sudut daerah Melawi, Sabtu (13/4) malam.

Satu sudut daerah wilayah Melawi pendukung Jokowi-Ma’ruf yang kembali melaksanakan nobar adalah Tim Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi, yang digelar di Posko Relawan Jokowi-Ma’ruf, di kawasan Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh.

“Acara nobar Capres dan Cawapres ini digelar merupakan inisiatif dari teman-teman relawan, sekaligus bertujuan untuk bersilaturahmi sesama relawan, dikala rekan-rekan relawan melaksanakan tugas dilapangan untuk sosialisasi pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Melawi,” sebut Ketua Tim Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi, Johan Paulus, disela-sela nonton bareng itu.

Menurut Johan Paulus, yang biasa di sapa Jojo itu, debat Capres dan Cawapres merupakan salah satu sistem kampanye untuk memperebutkan hati pemilih, sesuai dengan yang disampaikan melalui debat.

Karena itu menurut Jojo, debat Pilpres merupakan satu bagian dari pendidikan politik demokrasi, baik bagi para relawan maupun calon pemilih.

“Melalui debat ini, masyarakat yang menyaksikan dapat menyimak dan mengetahui langsung janji dan program apa saja yang akan dilakukan kedua pihak, setelah terpilih menjadi pemimpin tanah air ini,” ujarnya.

Masih menurut Jojo, dengan adanya nobar ini tentu akan mampu mendinginkan suasana di luar yang semakin memanas, karena perbedaan pilihan dalam pandangan politik merupakan hal biasa.

Sementara itu, Kluisen, satu diantara Tim Relawan Jokowi-Ma’ruf, yang hadir pada nobar itu mengatakan, bahwa Pilpres harus menjadi ajang lahirkan pemimpin terbaik dan berkualitas, tapi pendukung, baik itu pendukung Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo-Sandi harus tetap dingin, tidak boleh terpecah belah.

“Kita harus tetap berkomitmen untuk menjunjung semangat persahabatan dan kekeluargaan diantara perbedaan-perbedaan serta jadikan sebagai momentum pemersatu daerah dan tanah air,” ujar Ketua DPC PDIP Melawi itu.