Penyerahan SK Yang Lulus P3K Tunggu NIP

oleh

Kepala BKPSDM Melawi, Paulus

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemkab Melawi, melalui BKPSDM telah mengumumkan secara resmi nama-nama peserta yang lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019, Senin (8/4) kemarin.

Penerimaan P3K di Kabupaten Melawi tahun 2019 ditujukan untuk tenaga guru yang masuk dalam database Kategori 2 (K2) serta penyuluh pertanian yang dinyatakan lulus sebanyak 37 orang. Dari tenaga guru dinyatakan lulus sebanyak 25 orang dan tenaga penyuluh pertanian 12 orang.

Kepala BKPSDM Melawi, Paulus, menyatakan, peserta yang dinyatakan lulus selanjutnya mengikuti tahap pemberkasan yang dilakukan instansi sebagai proses pemeriksaan kelengkapan administrasi, paling lambat 14 hari kerja sejak pengumuman kelulusan.

Paulus menerangkan, dari tahapan pemberkasan dinyatakan selesai, maka pihaknya akan menyampaikan berkas tersebut ke BKN Pusat, sebagai persyararatan usulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Selanjutnya kata Paulus, pihak BKN Pusat untuk kemudian melakukan verifikasi terhadap lampiran persyaratan berkas peserta yang dinyatakan lulus itu.

“Saya berharap berkas mereka yang sudah dinyatakan lulus ini bisa rampung selama dua minggu ini. Tidak ada yang kurang dan salah,” ujar Paulus, ditemui disela-sela menghadiri peresmian gedung fasilitas kesehatan milik RSUD Melawi, di komplek RSUD Melawi, Selasa (9/4).

Setelah proses verifikasi penetapan NIP dilakukan BKN, lanjut Paulus, pihaknya menunggu pengiriman penetapan NIP tersebut ke Pemkab Melawi melalui BKPSDM.

“Setelah NIP peserta yang lulus itu sudah di ketahui kita, baru lah proses selanjutnya penyerahan surat keputusan (SK) Bupati Melawi kepada mereka yang sudah mengantongi NIP,” tutur Paulus.

Dia menambahkan, terkait penempatan tugas, masing-masing yang sudah mengantongi NIP tersebut akan bertugas tetap ditempat tugas asal.