31 Pejabat Melawi Daftar Lelang Jabatan

oleh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – 31 Pejabat setingkat eselon III mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan tinggi Pratama atau setingkat eselon II. Ada enam jabatan setingkat Kadis yang akan dilelang oleh Pemkab Melawi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Paulus, Jumat (5/4) mengungkapkan penutupan pendaftaran lelang jabatan memang sampai pada 5 April.

“Sampai hari terakhir ada 31 pejabat yang sudah mendaftar untuk mengikuti lelang jabatan ini,” katanya.

Paulus mengungkapkan total peminat untuk pengisian jabatan eselon II mencapai 50 orang. Hal ini karena satu pelamar bisa mendaftar untuk dua formasi jabatan.

“Misalnya ada yang melamar untuk posisi kepala dinas pangan dan perkebunan juga mendaftar untuk formasi kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pendaftaran open bidding jabatan eselon II, posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa merupakan formasi yang paling banyak diminati dengan total 11 pelamar.

“Kemudian posisi Sekwan dan Kadis Asrpusda masing masing 10 orang pendaftar, Kepala Satpol PP delapan pendaftar serta kepala BPKAD, enam pendaftar serta dinas Pangan dan Perkebunan, lima pendaftar,” ungkap Paulus.

Panitia lelang jabatan, kata Paulus kemudian akan melakukan seleksi administrasi pada berkas pendaftaran pengisian jabatan tinggi Pratama.

” pengumuman seleksi administrasi pada 10 April. Yang lulus akan mengikuti assestmen center pada 10 April – 12 April serta pengumuman hasil assestmen center pada 16 April dan dilanjutkan seleksi penulisan makalah serta wawancara pada 22 April dan 23 April,” ujarnya.

Pengumuman hasil, wawancara, makalah, dan penetapan hasil akhir 24 April dan langsung di sampaikan ke Komisi ASN pada 25 April. Paulus juga mengungkapkan lelang jabatan ini diikuti pejabat eselon IIIB. Bila lulus seleksi, maka ia akan langsung diangkat menjadi pejabat eselon II.