Satgas Nusantara Terus Gulirkan Ajakan Pemilu Damai

oleh

Silaturahmi dipimpin KBO Sat Binmas Polres Melawi, Ipda Sopian Efendi, didampingi anggota MT L. Tobing, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah.

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, jajaran Satgas Nusantara Polres Melawi terus menggulirkan dan meningkatkan kemitraan kepada masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2019. Kali ini Satgas Nusantara Polres Melawi kembali melakukan silaturahmi kepada tokoh agama disejumlah surau di Kota Nanga Pinoh.

Kegiatan yang dipimpin KBO Sat Binmas Polres Melawi, Ipda Sopian Efendi, didampingi anggota MT L. Tobing, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah melaksanakan silaturahmi kepada jamaah Surau, Kamis (4/4) sore.

Sejumlah surau yang dikunjungi anatara lain, Surau Al Jihad Desa Sidomulyo diterima Ketua Surau Al Jihad, Eka Chandra, di Surau Mujahidin Desa Sidomulyo diterima Ketua Surau Mujahidin, Mukhatop Budoyo. Kemudian di Surau Al Fattah Desa Paal, diterima Ketua Surau Al Fattah, H. Kurniansyah.

Silaturahmi tersebut ditandai dengan penyerahan sarana kontak berupa dua gulung karpet sajadah dari Satgas Nusantara kepada masing-masing pengurus masjid.

KBO Sat Binmas Polres Melawi, Ipda Sopian Efendi, disela-sela kunjungan itu menyampaikan untuk mengajak para jamaah dan tokoh agama agar berperan aktif menciptakan kesejukan melalui perhelatan pesta Demokrasi ini.

Sopian menegaskan, tempat ibadah jangan sampai dipergunakan untuk kegiatan politik seperti kampanye dan lain sebagainya yang berkaitan dengan proses tahapan penyelenggaraan Pemilu sebelum dan sesudah Pemilu.

Sopian juga menghimbau kepada masyarakat untuk hadir di TPS mengeluarkan hak suaranya melalui pilihan dari hati nurani masing-masing pada hari Rabu tanggal 17 april 2019.

Diakhir kegiatan silaturahmi tersebut KBO Sat Binmas Polres Melawi memberikan sarana kontak berupa dua gulung Karpet Sejadah diterima langsung oleh masing – masing pengurus Surau Al Jihad, Surau Mujahidin dan Surau Al Fatah.

Sumber : Polres Melawi (Oktavianus/Alfian Nunar/Donny Charles Go
Editur : MelawiNews.Com