Serap Aspirasi Masyarakat, Pose Menyapa Warga

oleh

Anggota DPRD Melawi, Pose, gelar reses di Desa Balai Agas

MELAWINEWS.COM, BELIMBING– Angota DPRD Melawi, Pose, menggelar kegiatan reses pertama tahun 2019 dengan menyapa langsung masyarakat di wilayah Desa Balai Agas, Kecamatan Belimbing.

Poses menyampaikan sambutan
Masa reses DPRD Melawi tersebut bergulir pada tanggal 11-14 Maret 2019 lalu. Sebanyak 30 Anggota DPRD Melawi diharuskan melaksanakan reses tersebut dengan waktu yang sudah ditentukan lembaga DPRD Melawi.

Masyarakat Desa Balai Agas hadiri gelar reses di salah datu rumah warga setrmpat
“Sebagai anggota DPRD Melawi, reses merupakan agenda yang sangat penting dan harus dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat, selanjutnya aspirasi disampaikan kepada pihak Pemkab Melawi untuk ditindak lanjuti,” sebut Pose, menyapa warga.

Antusias warga menghadiri reses
Pose menuturkan, kegiatan reses anggota dewan merupakan komunikasi antara legislatif melalui konstitusi dengan kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu langsung dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses yang sudah terjadwal.

Pose mendengar aspirasi yang disampaikan warga
Pose menjelaskan, kegiatan reses ini, sebagai upaya menyaring aspirasi masyarakat dari berbagai aspek, untuk kemudian menjadi bahan anggota dewan menyusun program tahun berikutnya yang akan disampaikan kepada pemerintah.

Dia berharap, dengan berbagai aspirasi yang ditampung, kemudian dibahas di DPRD, selanjutnya disampaikan kepada pemerintah setempat untuk diakomodir di perencanaan pembangnan tahun berikutnya.

“Mudah-mudahan aspirasi yang kita tampung, nantinya pihak pemerintah bisa merealisasikan, seperti peningkatan jalan poros menuju Desa Balai Agas dan aspirasi-aspirasi lainnya,” ungkap Pose, kepada konstituennya.

Dia menyampaikan, hasil aspirasi yang muncul pada kegiatan reses antara lain mencakup peningkatan infrastruktur jalan, peningkatan pelayan kesehatan, pendidikan dan aspirasi-aspirasi lainnya yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masayarakat.