Pemilu Serentak, Bupati Ajak Warga Melawi Tidak Golput

oleh

Bupati Melawi, Panji.

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Bupati Melawi, Provinsi Kalbar, Panji, mengajak warga Melawi agar tidak menjadi bagian golongan putih (golput) pada pelaksanaan Pemilu Serentak pada `17 April 2019 mendatang.

Bupati menuturkan, pelaksanaan Pemilu adalah amanah undang-undang yang diperintahkan Negara untuk menyelenggarakan Pemilu dan menjadi peserta dari Pemilu, terutama partai politik serta masyarakat sebagai pengguna hak pilih.

Dijelaskan, kedaulatan tertinggi berada ditangan rakyat dilaksanakan menurut undang-undang. Kedaulatan tertinggi berada ditangan rakyat ini menjadi kata kuncinya, yang sudah diberi kepercayaan oleh Negara.

“Maka kita minta kepada seluruh rakyat Melawi, gunakanlah hak kedaulatan dalam memberikan suara dengan baik yang bertujuan menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas,” ujar Bupati saat membuka workshop pengelolaan dana BOS SD dan SMP se-Kabupaten Melawi, baru baru ini di Kurnia Water Park, di Jalan Sirtu, Nanga Pinoh.

Dikesempatan itu Bupati menghimbau untuk menggunakan hak pilih dengan baik, sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas, punya orientasi yang benar, dan punya motivasi membangun dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), kemudian memberikan hak suaranya.

“Warga Melawi harus mampu berkontribusi dengan mengeluarkan hak suaranya untuk menyukseskan Pemilu Serentak. Jangan sampai menjadi bagian golput. Tentukan pilihan Anda, pilihlah dari beberapa calon yang terbaik dan berkualitas sesuai hati nurani,” tutur Bupati.

“Semoga ajakan ini menekan angka golput di Melawi. Saya minta semua pihak ikut mengingatkan betapa pentingnya memilih pemimpin yang berintegritas dan berkualitas melalui hak suara Anda,” pungkasnya.