Ciptakan Pemilu Damai, Polres Melawi Gelar Tabligh Akbar

oleh

Ustadz H. Usman H. Rasyid saat menyampaikan tausiyah

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Upaya mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk khususnya di Kabupaten Melawi, Kalbar, Polres Melawi menggelar tabligh akbar dan doa bersama.

Tabligh akbar dan doa bersama yang digelar di halaman Mapolres Melawi itu, MInggu (31/3) pagi, dihadiri ratusan masyarakat dan menghadirkan Ustadz H. Usman H. Rasyid dari Pontianak, sebagai penceramah.

Foto bersama
Dikesempatan itu, Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, menyatakan melalui tabligh akbar ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk terus membangun komunikasi dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Salah satu tujuan tabligh akbar dan doa bersama lanjut Kapolres, adalah untuk mendekatkan diri kepolisian kepada masyarakat, agar selalu terjalin silaturahmi dan kepercayaan, sehingga tercipta kerja sama yang baik untuk membantu tugas pokok Polisi menjaga ketertiban dan keamanan (Kamtibmas).

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tetap bersatu meski berbeda pilihan dan berbeda partai. “Kita tetap bersatu meski diantara kita berbeda pilihan,” kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, jangan sampai terpecah dan saling sikut, dan jangan terprovokasi isu-isu informasi melalui media apapun yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan kerukunan antar sesama masyarakat, khususnya maraknya berita hoax.

Intinya kata Kapolres, setelah Pemilu Serentak yang dihelat tanggal 17 April mendatang duduk lagi sebagai saudara dalam bingkai satu kebhinekaan di NKRI, tidak lagi ada muncul seperti konflik dan demo yang bisa mengganggu Kamtibmas.

Dikesempatan itu juga Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menghadiri tabligh akbar dan doa bersama. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini silaturahmi tetap terjalin dan dapat menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Melawi agar tetap aman dan kondusif.

Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Usman H. Rasyid, mengajak kepada masyarakat agar ikut menyukseskan suasana Pemilu berjalan damai, aman dan menggembirakan.

Ustadz juga menekakankan agar hubungan silaturahmi sesama masyarakat jangan sampai terputus hanya karena Pemilu diakibatkan berbeda pilihan, yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat.