Pecah! Rakyat Melawi Tumpah Ruah Hadiri Deklarasi Relawan Jokowi- Ma’ruf

oleh

Prosesi deklarasi relawan Jokowi-Ma’ruf di eks halaman kantor bupati Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Masyarakat dari berbagai elemen tumpah ruah di sekitar kawasan eks kantor Bupati Melawi di Kota Nanga Pinoh, Sabtu (30/3) siang. 

Hal ini sehubungan dengan adanya kegiatan deklarasi akbar seluruh relawan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Melawi.

Orasi Megawati A. Paturusi
Pantauan MelawiNews.Com, prosesi kegiatan deklarasi dimulai dengan pawai kendaraan roda empat dan roda dua dari Posko Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi di Sidomulyo menuju lokasi deklarasi.

Selain dihadiri pendukung Jokowi-Ma’ruf, deklarasi relawan juga dihadiri Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) For Jokowi-Ma’ruf Sulawesi Selatan, sekaligus pembina relawan pasangan Jokowi-Ma’ruf The Presiden Center (TPC) wilayah Sulawesi Selatan, Megawat Andi Paturusi dan tokoh perempuan Solo, Marhaeni Larasati.

Selain itu tampak juga hadir berbagai tokoh lintas etnis, para ketua partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf antara lain Ketua DPC PDIP Melawi, Kluisen, Ketua NasDem Melawi, Panji, Sekretaris DPD Golkar Melawi, Taufik, dan ketua tim kampanye daerah (TKD) Melawi untuk Jokowi-Ma’ruf, Malin.

Joget bersama
Para peserta yang memadati lapangan itu ada yang mengenakan baju adat khas daerah masing-masing dan mengenakan kaos atribut foto Jokowi-Ma’ruf menyita perhatian masyarakat. 

Kegiatan ini ditandai dengan pembacaan butur-butir deklarasi oleh perwakilan relawan, yang menyatakan sikap siap mendukung dan siap mengawal suara Jokowi-Ma’ruf mulai dari TPS hingga KPU.

Pembacaan butir deklarasi
Deklarasi juga menampilkan hiburan rakyat, seperti barongsai, reok, kuda lumping dan dihibur artis serba bisa dari Ibu Kota Jakarta, Wulandari, dan artis-artis lokal. Acara deklarasi ini dipandu MC senior Melawi, Rumi Dinsa dan Margaretha.

Dalam orasinya, Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) For Jokowi-Ma’ruf Sulawesi Selatan, sekaligus pembina relawan pasangan Jokowi-Ma’ruf The Presiden Center (TPC) wilayah Sulawesi Selatan, Megawat Andi Paturusi, menyampaikan antara lain soal fitnah yang ditujukan kepada Jokowi adalah PKI dan soal agama yang dianutnya.

Megawati menegaskan dan meluruskan, bahwa Jokowi bukanlah PKI termasuk keluarganya dan agamanya adalah Islam. Dikesempatan itu Megawati berjanji, apabila Jokowi-Ma’ruf menang pada tanggal 17 April mendatang, Dia berjanji akan membawa Jokowi ke Kabupaten Melawi.

Prosesi deklarasi
Megawati juga memaparkan keberhasilan Jokowi memimpin tanah air selama empat tahun ini, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dia pun mengajak kepada masyarakat Melawi untuk memilih Jokowi-Ma’ruf di TPS pada tanggal 17 April mendatang.

Usai deklarasi, saat dihubungi MelawiNews.Com, Ketua Umum Relawan Jokowi-Ma’ruf Melawi, Johan Paulus, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang dan terus mendukung Jokowi-Ma’ruf untuk menjadi Presiden dan wakil Presiden.

Ketua Partai Nasdem Melawi, Panji, berjoget ria bersama undangan dan artis
Ia berharap, agar seluruh masyarakat Melawi solid meneruskan dukungan kepada Jokowi, karena sudah terbukti keberhasilan membangun Indonesia dari berbagai aspek selama empat tahun masa kepemimpinannya.

“Target kita, kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Melawi 70 – 80 persen,” tandasnya.