FOPAD : Perbedaan Pilihan Jangan Dijadikan Perpecahan

oleh

Ketua FOPAD Melawi, Saleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Ketua Forum Pemuda Dayak (FOPAD) Melawi, Saleh, mengajak masyarakat dapat menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2019 berlangsung tertib dan damai.

Saleh menegaskan, pesta demokrasi lima tahunan ini mesti disambut dengan gembira tanpa menimbulkan konflik apapun di masyarakat. “Saya mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas dan keamanan Pemilu 17 April mendatang,” ujar Saleh, Jum’at (29/3).

“Melalui Pemilu ini, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan pilihan jangan sampai membuat perpecahan di tengah masyarakat. Berbeda itu suatu hal yang biasa. Namun, yang perlu dikelola adalah perbedaan jangan sampai mengerucut sehingga menimbulkan konflik,” pesannya.

Saleh berharap, setiap lapisan masyarakat bisa tetap menjaga persatuan masyarakat menghadapi Pemilu Serentak mendatang, sehingga hasil dari pesta demokrasi, khususnya di Melawi berkualitas.

“Jangan sampai karena perbedaan aspirasi politik dan perbedaan pilihan, baik Pemilu legislatif, Pemilihan Presiden membuat saling terpecah, apalagi saling berseteru antara sesama saudara sendiri. Mari kita sepakat untuk menyukseskan Pemilu ini berjalan damai dan sejuk,” tuntasnya.