Satlantas Edukasi Siswa SD Cara Aman ke Sekolah

oleh
Polantas ajarkan siswa SD 06 Nanga Pinoh cara aman menyeberang jalan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kegembiraan dirasakan ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri 06 Nanga Pinoh terlihat saat mengikuti Sosialisasi Cara Aman ke Sekolah yang diselenggarakan Satlantas Polres Melawi. Didampingi Polwan dan Polantas, mereka diajarkan cara menyeberangi jalan, pengenalan rambu lalu lintas hingga penggunaan helm yang dipraktekkan langsung di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengatakan kegiatan yang melibatkan pelajar SD ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (PSA).

“Sekolah tersebut menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini dikarenakan keberadaan sekolah tersebut berada di pinggir jalan utama yaitu jalan juang kota Nanga Pinoh,” katanya.

Aang menerangkan tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan edukasi kepada siswa – siswi Sekolah Dasar tentang keselamatan dalam menyeberang jalan. Walau merupakan hal yang sederhana dan aktivitas ini sering dilakukan,  mengingat sekolah mereka berada di pinggir jalan yang rawan dan penuh resiko terjadinya kecelakaan.

“Ini jadi pertimbangan kami sehingga memilih menggelar sosialisasi ini di SD 06 Nanga Pinoh,” katanya.

Dipaparkan Aang, materi yang disampaikan dalam kegiatan ini selain tata cara aman sekolah yaitu berupa pengenalan rambu lalulintas, fungsi helm dan cara menggunakan helm.

“Siswa ini juga mempraktekkan langsung Di Jalan Raya,” ucapnya.

Ditambahkan Aang, adapun tujuan dari kegiatan ini, agar para siswa siswi lebih berhati-hati saat pergi dan pulang sekolah sehingga tetap aman dan selamat.

“Kegiatan ini pun di sambut baik oleh pihak sekolah serta menarik antusias tinggi anak- anak yang ingin belajar bersama polisi,” pungkasnya.