Hargai Jerih Payah PHL, DLH Melawi Berikan Penghargaan

oleh

Foto bersama dengan enam orang PHL yang menerima penghargaan

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Dalam pengelolaan sampah tidak terlepas dari peran dan dukungan berbagai pihak, terutama peran dari pekerja harian lepas (PHL).

Terkait itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Melawi, memberikan penghargaan kepada enam orang pekerja harian lepas (PHL) melalui seleksi berbagai kriteria atas keberhasilan dari sejumlah bagian pengelolaan sampah.

Kepala DLH Melawi, Junaidi D mengatakan, DLH Melawi hingga saat ini memiliki PHL sebanyak 117 orang, tenaga kontrak daerah (TKD) 24 orang dan pegawai negeri sipil (PNS) 27 orang.

“Ada enam orang yang menerima penghargaan melalui seleksi atas kinerja yang baik dari DLH dan bantuan dari Bank Kalbar yang memberikan tabungan uang,” ujar Junaidi, ditemui usai gelar peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Melawi dilokasi fasilitas pengelolaan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kamis (28/3).

Dikatakan Junaidi, dengan adanya pemberian penghargaan dan tabungan uang tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para PHL untuk bekerja lebih giat lagi.

“Apa yang diterima PHL hari ini merupakan  sebuah bukti, bahwa Pemkab Melawi, melalui DLH, menghargai jerih payah para PHL yang telah senantiasa bekerja dengan tulus ikhlas,” kata Junaidi.

Dikesempatan itu, Junaidi mengajak seluruh masyarakat Melawi agar senantiasa menjaga lingkungan serta membiasakan membuang sampah pada tempatnya.

“Dengan kesadaran tersebut akan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat dimulai dari diri sendiri,” tandasnya.